Usai 33 Tahun Mengabdi, Kepala SMPN 1 Penengahan Anna Susanti S.Pd Masuki Masa Purna Bakti

Sabtu, 02 Maret 2024

Usai 33 Tahun Mengabdi, Kepala SMPN 1 Penengahan Anna Susanti S.Pd Masuki Masa Purna Bakti

Sabtu, 02 Maret 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Masa purna bakti atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas sebagai abdi negara atau seorang Pegawai atau Guru tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi dan seseorang pasti akan mengalaminya. 


Sama halnya Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Anna Susanti, S.Pd, yang akan masuk purna bakti pada 1 April 2024 awal bulan depan.

"Mengajar dari tahun 1991, dan tahun 2018 menjadi Kepala SMPN 1 Atap Kalianda sampai 2022, dan dari Mei 2022 Kepala SMPN 1 Penengahan sampai masa purna bakti," terang Anna Susanti, S.Pd yang sudah mengabdi 33 tahun di Dunia Pendidikan.


Ia berharap, "mudah-mudahan di masa purna bakti dalam keadaan sehat walafiat," ucapnya kepada jurnalis, pada Sabtu (2/3/2024) diruang kerjanya.


Saat ditanya persiapan aktifitas di masa pensiun, ia menuturkan, "belum ada rencana untuk kegiatan lain, hanya untuk menikmati masa purna bakti, dan kedepan mungkin dengan usaha mandiri sebagai pengganti kesibukan di masa pensiun," tutur Bu Anna sapaan familiarnya.

Dan terkait siapa pengganti jabatan yang akan mengisi posisinya nanti, belum ada tembusan. Namun Bu Anna berharap SMPN 1 Penengahan akan lebih berprestasi lagi.


"Siapapun yang duduk di Kepala Sekolah (SMPN 1 Penengahan, red), mudah-mudahan lebih maju lagi, lebih baik lagi, baik dari segi akedemik maupun non akademik." Pungkasnya. (Red)


TerPopuler