Hari Kedua Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 KPUD Lamsel Berjalan Mulus

Sabtu, 02 Maret 2024

Hari Kedua Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 KPUD Lamsel Berjalan Mulus

Sabtu, 02 Maret 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, berjalan dengan dengan lancar dan kondusif.


Dihari kedua rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten tersebut menyelesaikan 6 Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota KPUD Lamsel, Hendra Apriansyah, "kalau hari ini, yang mungkin baru saja 5 menit yang lalu selesai, dari pagi tadi berjalan lancar damai, sejuk suasana pleno di hari kedua ini," ungkapnya.


Saat ditanya awak media, terkait terjadinya selisih ia menerangkan semua dapat diselesaikan.


"Kalau pertanyaan-pertanyaan itu tentu masih hal yang wajar, Alhamdulillah masih bisa dijelaskan dengan teman-teman PPK, pertanyaan dari para saksi maupun dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum, red), sampai dengan di hari ini dari pagi sampai malam ini sudah 6 Kecamatan selesai," terang Bang Hendra, seusai Pleno Jum'at malam (1/3/2024).

Dirinya melanjutkan, "mungkin faktor human error, saya tanya juga mungkin itu sudah jam 03.00 subuh, mereka fokusnya sudah berkurang, maka kita tetap kembali ke regulasi. alApapun selisih angka jika kita sonsandingkan dia masih belum cocok, tetap kita berpatokan kepada C hasil, setelah kita sandingkan dengan C hasil saksi partai pun bisa mengerti dan ternyata sama dengan mereka, Bawaslu menerima tadi," papar Hendra Apriansyah.


"Alhamdulillah bisa dikatakan lancar dan damai, sejuk suasananya." Pungkasnya. (Red)


TerPopuler