Hari Kedua Pleno Tingkat Kabupaten Hasil Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Lamsel; Sampai Sekarang Berjalan dengan Baik

Sabtu, 02 Maret 2024

Hari Kedua Pleno Tingkat Kabupaten Hasil Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Lamsel; Sampai Sekarang Berjalan dengan Baik

Sabtu, 02 Maret 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dihari kedua berjalan dengan dengan lancar dan kondusif.


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lamsel, Wazzaki S.H, bahwa sudah separuh perjalanan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

"Sampai saat ini perjalanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten berjalan dengan baik sesuai dengan hasil pleno di Kecamatan," ungkapnya kepada jurnalulis, pada Jum'at malam (1/3/2023).


Dan terkait hal-hal baik terjadi kesalahan pengimputan D Hasil tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ia menerangkan langsung ada perbaikan di pleno tingkat Kabupaten. 

"Kemudian jika ada hal-hal yang memang kita temui masih ada perbedaan dengan D Hasil, kemudian ada laporan-laporan juga dari masyarakat terkait dengan suara hilang, kita langsung melakukan pembetulan di Pleno tingkat Kabupaten. Itu sampai sekarang berjalan dengan baik," terangnya lagi.


Dirinya berharap, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat KPUD Lamsel akan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Kecamatan Natar belum selesai sampai dengan malam ini  tinggal Kecamatan Natar dan saya kontak tadi tinggal 2 Desa, mudah-mudahan besok sudah selesai Kecamatan Natar, kemudian mudah-mudahan di hari Minggu juga Pleno Kabupaten juga bisa selesai." Pungkasnya. (Red)

TerPopuler