KPU Lamsel Rakor Training Of Trainers Fasilitator, Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 23 Januari 2024

KPU Lamsel Rakor Training Of Trainers Fasilitator, Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 23 Januari 2024,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM  -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menghelat Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training Of Trainers Fasilitator dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Dalam menyongsong Pemilu yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari mendatang, KPU Lamsel menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung dari tanggal 21 hingga 23 Januari 2024 kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lamsel.

Anggota KPU Lampung Selatan, Hendra Apriansyah mengungkapkan, "hari ini kita melakukan Bimtek kepada teman-teman PPK dan PPS, ini sebagai training of trainers yang nanti mereka akan kita harapkan untuk menjadi ujung tombak untuk melakukan proses Bimtek pelatihan kepada teman-teman KPPS," ungkapnya kepada jurnalis seusai acara, pada Selasa (23/1/2024).

Lanjutnya, "disini kita melakukan Bimtek, melakukan elaborasi terhadap regulasi yang ada, terhadap Juknis (Petunjuk Teknis/Red) dan tata cara yang ada dalam proses pemungutan penghitungan suara kedepan. Sehingga memiliki kesamaan persepsi, kesamaan pemahaman, kesamaan pengetahuan terhadap hal tersebut dan diharapkan bisa mentransfer Knowledge, mentransfer pengetahuan tersebut pada teman-teman KPPS, sehingga diharapkan dalam proses pelaksanaan penghitungan suara Pemilu kedepan bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik," papar bang Hendra sapaan akrabnya.

Dirinya mengimbuhkan, "menyamakan persepsi, menyamakan pemahaman, menyamakan pengetahuan kita terhadap regulasi yang ada baik PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum/Red) mengenai Tungsura (Penghitungan Suara/Red) maupun Juknis mengenai Tungsura, jadi diharapkan setelah pasca proses Bimtek ini teman-teman PPS, teman-teman PPK besok kedepan setelah di tetapkan, teman-teman PPS bisa langsung melakukan proses pelatihan bisa melakukan proses pembimbingan kepada teman-teman KPPS, agar KPPS itu tahu apa tugasnya, dan tahu paham akan kewajibannya," terangnya lagi. 


"Dan diharapkan mereka bisa melaksanakan tugas dan kewajiban tersebut sesuai dengan regulasi yang ada. Dan Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan sukses, lancar, aman, damai sesuatu dengan perencanaan dan harapan." Pungkas Anggota KPU Lamsel Divisi Teknis Tungsura Hendra Apriansyah.

(Red)

TerPopuler