Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Babinsa Kodim 0421/LS Masuk Dapur Warga

Jumat, 15 Desember 2023

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Babinsa Kodim 0421/LS Masuk Dapur Warga

Jumat, 15 Desember 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Serda Pujianto Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/LS melaksanakan kegiatan 'Babinsa Masuk Dapur' untuk melihat, memantau kondisi desa wilayahnya di Desa Babakan loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran. Saat memantau tersebut mendapatkan salah satu warga yang perlu mendapat bantuan.  Jum,at (15/12/2023).


Melihat kondisi yang ada, Serda Pujianto tergerak hatinya untuk membantu mereka sebab ibu Santi adalah warga yang kurang mampu ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan.

"Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Komando atas bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu kesulitan warga desa wilayahnya. Perintah tersebut adalah Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut dengan tergugah hati untuk berbagi rezeki guna membantu warga yang kurang mampu," ujar serda Pujianto.


Danramil 421-01/Kdd Kapten Inf Rudi Teguh menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur. Hal ini  sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Komando atas. Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.


Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami  kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di desa wilayahnya.


Sementara itu Ibu Santi, warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya semoga kebaikan dan perhatian bapak Babinsa di balas oleh tuhan YME." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler