Wujud Kepedulian ke Warga, Babinsa Kodim 0421/ Lamsel Bantu Pembangunan Rumah

Kamis, 28 Desember 2023

Wujud Kepedulian ke Warga, Babinsa Kodim 0421/ Lamsel Bantu Pembangunan Rumah

Kamis, 28 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Meringankan beban warga desa wilayahnya, Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/ Lamsel Serka Pujianto melaksanakan giat penyelesaian rumah bantuan milik bapak Mardi di Dusun Sindang Sari Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel).


Pelaksanaan pembangunan rumah bantuan dari pemerintah daerah Lamsel tersebut, sudah mencapai 90 persen dalam pelaksanaan nya, Rabu (27/12/2023).


Serka Pujianto mengungkapkan, pembangunan satu unit rumah ini diperkirakan mencapai 90 persen. Selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Dengan penuh rasa semangat serta antusias warga dalam bergotong royong sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Mardi tersebut," ungkapnya.


Menurutnya rumah ini, bantuan dari dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkim  Lampung Selatan yang di peruntukan bagi warga kurang mampu.


"Sehingga, proses pengerjaan rumah sendiri dikerjakan secara bergotong royong, agar dapat menekan biaya dalam pekerjaan nya," ucap Serka Pujianto.


Ditempat terpisah Danramil 421-07/ Sidomulyo Kapten Ifn Imron Nata mengatakan meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa.


Jadi kata Danramil, merupakan kepedulian Babinsa dalam terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta menanamkan nilai-nilai budaya gotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.


“Kedekatan Babinsa bersama masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai Babinsa di wilayah kita harus selalu menggalang seluruh masyarakat dan menerapkan nilai-nilai budaya gotong royong dalam melaksanakan setiap kegiatan yang ada di masyarakat terutama di wilayah binaan,” tutur Danramil.


Lebih lanjut dijelaskan oleh Danramil bahwa dirinya sangat mengapresiasi salah satu tindakan Babinsanya.

“Saya berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu warga binaan dalam kegiatan karya bakti bersama merupakan wujud implementasi salah satu butir dari Delapan Wajib TNI,” jelas Danramil.


Sementara itu, Bapak Mahdi  menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.


“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Babinsa Koramil Kodim 0421) Lamsel yang telah membantu mengerjakan rumah saya bersama dengan warga, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ungkapnya.

(Red)

TerPopuler