Relawan IM Ganjar Lampung Selatan Nobar Debat Perdana Cawapres, Dukung Penuh, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Jumat, 22 Desember 2023

Relawan IM Ganjar Lampung Selatan Nobar Debat Perdana Cawapres, Dukung Penuh, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Jumat, 22 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Indonesian Movement (IM) Ganjar Kabupaten Lampung Selatan bersama Forum Silaturahmi Relawan Lampung Selatan (Lamsel) gelar Nonton Bareng (Nobar) 'Debat Kandidat Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Relawan Ganjar - Mahfud, yang digelar di Dusun Sukajaya, Lingkungan 01 RT 02,  Gang Purnama No 1, Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, pada Jum'at malam (22/12/2023).


Hadir dalam acara Nobar tersebut Ketua IM Ganjar Kabupaten Lamsel, Merik Havit, SH., MH, beserta seluruh jajaran, anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pengusung Ganjar-Mahfud, Calon Legislatif Kholil S, pengacara wong cilik Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Relawan dari Juragan, Ganjaris, Angkatan Muda Ka'bah (AMK), tokoh Adat, tokoh Masyarakat Firdaus, Mayun Adiyana (Aje), Komunitas Sat-Set, hingga ratusan relawan setempat.

Merik Havit, SH., MH, mengungkapkan bahwa acara Nobar tersebut sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pemenangan pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 3, yakni Ganjar-Mahfud.


"Alhamdulillah acara Nobar ini bisa terlaksana, antusias para relawan Ganjar-Mahfud Lampung Selatan sangat luar biasa, sebagai bukti bahwa relawan Ganjar-Mahfud Lampung Selatan semakin solid," ungkap Ketua IM Ganjar Lampung Selatan dengan optimis akan membawa kemenangan.

Dalam pantauan, relawan juga terlihat begitu antusias menyaksikan debat Cawapres, terutama Cawapres Mahfud MD. Dengan menyorakkan yel-yel ‘Ganjar-Mahfud Menang’. Hal itu pun turut mengundang para relawan yang lain ikut meneriakkan yel-yel tersebut.


Diketahui, debat perdana Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar pada malam hari ini, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Kebetulan saya dan pak Ganjar sudah berdiskusi lama tentang ini, sekurang-kurangnya ada tiga hal yang menjadi strategi kami. Pertama mengutamakan diplomasi ekonomi, sehingga para duta besar yang ada di luar negeri itu menurut Pak Jokowi pada saat awal-awal kami dilantik, kita besar itu adalah Duta ekonomi diplomasi, ekonomi dengan negara-negara lain," kata Mahfud MD dalam debat Cawapres.

Lanjutnya, "kemudian yang kedua, juga kami akan melakukan perdagangan untuk mengintegrasikan perdagangan nasional kita ini ke perdagangan Global sehingga memenuhi standar-standar internasional untuk setiap apa yang kita punyai mau dimasukkan ke dunia global, itu sudah jelas standarnya bisa diterima itu dan kita juga membuat regulasi disini, agar perdagangan kita tidak diblokir atau dicurangi oleh teman-teman kita sendiri, pelaku-pelaku perekonomian di dalam yang berintegrasi atau berkondisi dengan pejabat-pejabat publik," imbuh Cawapres Nomor Urut 3.

"Kemudian kami akan mengutamakan penguatan ekonomi nasional, agar ekonomi nasional itu juga bisa tumbuh ke dalam. Sehingga nantinya masuk dengan sebagai kekuatan tadi bahwa kualiatas barang dagangan kita itu bisa diterima di luar negeri dan produktif, sehingga juga tidak susah untuk diterima oleh dunia internasional. Saya kira itu bagian strategi yang sudah kami diskusikan dan selesai." Tegasnya.

(Red)



TerPopuler