Polres Lamsel Himbau Pengendara Hati-Hati Selama Perayaan Nataru

Senin, 04 Desember 2023

Polres Lamsel Himbau Pengendara Hati-Hati Selama Perayaan Nataru

Senin, 04 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN. COM- 

Mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan (Lamsel) mengimbau pengendara untuk berhati-hati.


Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med. Kom. melalui Kasat Lantas Lampung Selatan, AKP, R.Manggala Agung SM. SIK. MH, Senin (04/12/2023).


Kepada pengendara, ia mengimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

“Jangan kebut-kebutan dan perhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya, guna mencegah terjadinya kecelakaaan. Serta selalu membawa surat-surat kendaraan juga kelengkapan lainnya saat mengemudikan kendaraan di jalan raya,” ucapnya.


Dirinya meminta, apa yang telah disampaikan ini dapat ditaati dan dilaksanakan oleh para pengendara.


Tujuannya agar dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di penghujung tahun 2023.


“Terkhusus kepada pengendara sepeda motor, saya himbau pada saat berkendaraan agar selalu memakai helm standar SNI. Patuhi selalu peraturan lalu lintas yang berlaku dan lengkapi surat-surat kendaraan serta jangan pernah gunakan knalpot blong karena bisa mengganggu kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat juga pengguna jalan lainnya,” harapnya.


Imbauan ini disampaikan mengingat volume kendaraan jelang puncak perayaan Natal dan tahun baru akan bertambah. 


Oleh karena itu,, imbauan kepada pengendara terus dilakukan agar tetap berhati-hati demi keselamatan bersama dan kelancaran lalu lintas


Kita berharap imbauan ini diperhatikan dan dijalankan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi menjelang tahun baru,” pungkasnya.


Dalam menjelang Natal dan Tahun Baru Kasat Lantas Lampung Selatan menjelaskan dirinya bersama perangkat lainnya akan melakukan penjagaan di beberapa titik di wilayah Lampung Selatan, seperti penjagaan di wilayah pelabuhan bakauheni, serta jalan-jalan menuju wisata. 


"Ya nanti kita juga akan melakukan pengamanan dibeberapa titik agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, nanti juga kita bekerja sama dengan anggota dan stakholder lainnya" Ucapnya di akhir wawancara. 

(*/Ish)

TerPopuler