Melalui Jam Komandan, Dandim 0421/LS Pertegas Netralitas TNI adalah Harga Mati

Selasa, 05 Desember 2023

Melalui Jam Komandan, Dandim 0421/LS Pertegas Netralitas TNI adalah Harga Mati

Selasa, 05 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Guna menyamakan persepsi dan cara pandang Komandan Satuan (Dansat)  dengan seluruh Prajuritnya, Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., Melaksanakan jam Komandan  guna menekankan  kepada seluruh prajurit dan PNS  Kodim 0421/LS  tentang Netralitas TNI adalah Harga Mati dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, yang dilaksanakan  melalui  Vicon dengan anggota Koramil Jajaran Kodim 0421/LS dan Tatap muka kepada anggota Makodim  di Aula Parikesit Kodim 0421/LS Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (05/12/2023).


Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan bahwa seluruh prajurit TNI sudah mendapatkan instruksi dari  Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu. Bahkan hukuman akan diberlakukan bagi oknum prajurit atau anggota TNI yang terbukti melakukan pelanggaran tidak netral dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Kita sudah mendapat perintah langsung dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat serta ditekankan berulang kali oleh Bapak Pangdam II /SWJ maupun Danrem 043 /Gatam  bahwa netralitas TNI adalah hal paling penting  dalam pelaksanaan tugas di lapangan selama pemilu.” Pungkasnya.


Oleh karena itu Dandim menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar menjaga Netralitas tersebut, dan tidak terlibat dalam politik praktis sebagaimana yang diperintahkan oleh Pimpinan kita.


Tetap pedomani buku Saku Tentang Netralitas TNI dalam pemilu 2024, sebagai bahan acuan bertindak serta berbuat di lapangan, Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga Kehormatan Satuan  dan Institusi TNI yang kita cintai,” tegas Dandim. (Red)

TerPopuler