Manunggal bersama Rakyat, Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bangun Jalan Desa

Selasa, 26 Desember 2023

Manunggal bersama Rakyat, Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bangun Jalan Desa

Selasa, 26 Desember 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas bersatunya masyarakat desa salah satunya adalah kerja bakti ataupun gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama saat melaksanakan kegiatan yang bersifat umum maupun pribadi.


Kali ini Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan, Kodim 0421/Lampung Selatan Koptu Heri Susilo manunggal bersama sama warga Desa Wilayahnya bergotong royong membangun jalan desa bertempat di Dusun Pagar Banyu, Desa Padang Ratu Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (26/12/2023).

Tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya adalah menghidupkan kembali semangat budaya gotong royong serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa Padang Ratu.


Selain itu untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat, sehingga mempermudah akses jalan bagi warga serta menuju perkebunan dan membawa hasil panen.


Koptu Heri Susilo mengungkapkan ”Kegiatan yang kami lakukan secara bersama sama ini untuk menciptakan keakraban dan menumbuhkan kesadaran bergotong royong,” ungkapnya.

Lanjutnya, semoga dengan dibangunnya Jalan ini dapat mempermudah akses bagi para warga maupun petani menuju ke sawah dan membawa hasil panen maupun menuju ke jalan kampung. Jalan dengan jarak 100 M dan lebar 2½ M ini merupakan sarana yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas ke sawah, sehingga setelah selesai pembangunan jalan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan harus bersama-sama merawatnya.” tutupnya.


Kapten Inf Sukandi Selaku Danramil 421-02/Gdt mengapresiasi baik kegiatan yang dilaksanakan Koptu Heri, sebagai perwujudan dari pengamalan Santiaji dan 8 wajib TNI, serta selaku prajurit teritorial Babinsa selalu manunggal kepada Masyarakat di desa binaan,"ungkap Danramil.

(Red)

TerPopuler