Pemdes Kesugihan Salurkan BLT-DD Ekstrim Tahun 2023 triwulan IV Kepada 21 KPM.

Jumat, 17 November 2023

Pemdes Kesugihan Salurkan BLT-DD Ekstrim Tahun 2023 triwulan IV Kepada 21 KPM.

Jumat, 17 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis, Jumat, (17/11/2023) di Aula kantor Desa setempat. 


21 KPM Desa Kesugihan tersebut menerima BLT-DD tahap IV sebesar 900 ribu, terhitung bulan Oktober, November, Desember tahun 2023.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Fajri Suryadi Putera, Sekdes M. Hasyim, Babinsa, Pendamping Desa Kecamatan Ridwan Kusuma, BPD, dan 21 KPM, serta seluruh aparatur Desa. 

Kepala Desa Kesugihan Fajri Suryadi Putera, dalam sambutannya mengatakan, permintaan maaf kepada seluruh KPM dan para tamu undangan yang hadir karena dari pihak Kecamatan tidak bisa hadir di acara penyerahan BLT-DD. di karenakan dari pihak Kecamatan menghadiri  acara  pembinaan Para kader PKK di Desa Palembapang." Ucapnya. 


Lanjut Kades, "Alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT-DD tahun ini minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu agaran Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang memang layak mendapatkan," terangnya.

Kades menambahkan, "penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan terakhir ditahun 2023, untuk masyarakat yang tergolong dalam katagori miskin ekstrim. Dan saya berharap kepada KPM yang telah mendapatkan bantuan tersebut bisa mempergunakan Dananya untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari," Pungkasnya dengan singkat.


(Ish)

TerPopuler