Musrenbangdes Canggu 2024 Prioritaskan Ketahanan Pangan, BLT-DD Ekstrem dan Stunting.

Kamis, 30 November 2023

Musrenbangdes Canggu 2024 Prioritaskan Ketahanan Pangan, BLT-DD Ekstrem dan Stunting.

Kamis, 30 November 2023,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Pemerintahan Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) laksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2024 di Aula Desa setempat. Kamis,(30/11/2023).


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut kepala Desa (Kades) Syaiful, Camat Kalianda Pirma Romayansah SH MM, Dinas perikanan, Dinas perpajakan, Kupt PU, Kupt pertanian, Perwakilan Dinas Peternakan Marman, Korluh KB, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Desa lokal, Babinsa, Sekdes, BPD, Tim PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Aparatur Desa dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Camat Kalianda Pirma Romayansyah mengatakan, tujuan Musrenbangdes ini adalah untuk sama-sama melihat apa yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa di tahun 2024, pembangunan nya apa, kegiatan-kegiatannya apa saja yang nanti akan disampaikan pak Kades Silahkan nanti ada hal-hal yang kurang pas boleh sumbang saran sama pak Kades, tetapi sumbang saran dan usul tidak semua harus terkaper atau bisa dimasukkan dalam anggaran, karena kita harus melihat pagu yang ada atau anggaran yang ada, apakah cukup," jelasnya.


"Dan yang paling utama adalah yang urgent terlebih dahulu. karena kenapa, saya yakin Desa Canggu ini insya Allah di tahun depan bisa lebih maju lagi," ucap Pirma.


Ditempat yang sama Kades Canggu Syaiful mengucapkan, ribuan terimakasih kepada bapak/ibu yang telah hadir dalam kegiatan pada hari ini, karena tanpa kehadiran bapak/ibu sekalian mungkin kegiatan ini tidak akan terlaksana dan terselenggara, oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya dan secara tidak langsung telah mendukung program-program Pemerintahan Desa Canggu. 


"Saya ucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi kepada bapak/ibu atas dukungan dan suport nya, atas saran-sarannya kepada kami selaku aparatur Desa Canggu," ujarnya. 


Harapan kami, tetap mendukung program-program Pemerintahan Desa Canggu dan tetap memberikan suport baik kritik dan saran yang membangun sehingga kedepan, kami selaku Aparatur Desa Canggu Dapat lebih bekerja efektif dan dapat mencapai target-target pelayanan kerja yang maksimal tentunya. "Harap Kades. 


Terkait perioritas kita, sudah disampaikan Pendamping Desa bahwa untuk tahun 2024 prioritas nya adalah ketahanan pangan, BLT-DD Ekstrem, dan Stunting. 

Prioritas selanjutnya adalah kita akan merinci sisa anggaran dan kemungkinan apalagi tunjangan insentif RT, tunjangan aparatur masih ada di DD, berarti kita tidak bisa bicara lebih banyak, kalau bicara prioritas kita tetap akan prioritas kan semua, kita kembali liat anggaran yang tersedia untuk tahun 2024, jadi untuk kegiatan yang lain nya kita nunggu sisa anggaran yang lainnya.


"Harapan saya ada sisa anggaran atau ada dana yang masih bisa di alokasikan untuk pembukaan badan jalan yang berada di Dusun 05, sepanjang -+3000 meter, Mudah-mudahan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten bisa membantu sehingga apa yang direncanakan terealisasikan." tukas Syaiful.


(Ish)

TerPopuler