Minyak Tanok Menjadi Salah Satu Produk Unggulan UMKM Desa Negeri Pandan.

Kamis, 09 November 2023

Minyak Tanok Menjadi Salah Satu Produk Unggulan UMKM Desa Negeri Pandan.

Kamis, 09 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - Dalam acara semarak Kalianda fair 2023. Ada dua puluh lima (25) Desa dan empat (4) Kelurahan Se-kecamatan Kalianda ikut mendirikan stand. Memamerkan berbagai produk unggulan dari masing-masing Desa, yang bertempat di lapangan Raden Mas Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rabu, (08/11/2023).


Seperti halnya. Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Pandan ikut memeriahkan serta berkesempatan untuk memamerkan Produk- produk unggulannya. Hasil dari UMKM dan UP2K  para keder PKK dan warga Desa Negeri Pandan. 

Adapun produk unggulan UMKM dan UP2K Desa Negeri Pandan yang dipamerkan di Stand yakni, Minyak tanok (minyak kelapa asli), juadah, cireng, bros, kembang goyang, basreng, peyek, jeruk nipis, tahi minyak (ampas minyak), cilok, bakso, kikhang, kipas maju, peci tapis, tas tapis, dompet tapis, tali grapi, seledang tapis,  baju tapis, kerudung tapis. 


Kepala Desa Negeri Pandan Suplimasyah  mengatakan," Produk unggulan UMKM dan UP2K yang ada di Stand Desa Negeri Pandan ini adalah hasil dari para kader-kader PKK yang bekerja sama dengan warga. Yang telah menciptakan produk - produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dengan sangat baik untuk masyarakat. Dan sudah banyak beredar dipasaran,"  Paparnya. 


Kades Suplimasyah berharap adanya kegiatan Kalianda fair 2023 ini dapat memacu masyarakat khususnya warga Desa Negeri Pandan agar kedepannya para kader PKK dan warga bisa lebih kompak, serius, dan semangat lagi untuk meningkatkan hasil dari produk UMKM ataupun UP2K. Sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dan juga bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


(Ish).

TerPopuler