Dongkrak Pelajar, Kepedulian Tajimalela di Dunia Pendidikan

Jumat, 03 November 2023

Dongkrak Pelajar, Kepedulian Tajimalela di Dunia Pendidikan

Jumat, 03 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  mendorong dan mendongkrak Pelajar sebagai bentuk kepedulian terutama di Dunia Pendidikan.


Bentuk kepedulian Pemdes Tajimalela tersebut berupa bantuan tunai kepada Pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga tingkat Perguruan Tinggi.

Acara penyaluran bantuan pendidikan tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pendamping Kecamatan Ridwan Kusuma, Bhabinkamtibmas Yanto, Babinsa Mukmin, Pendamping Desa Okta Mayang Sari, Aparatur Desa serta pelajar  penerima bantuan, yang dilaksanakan di Balai Desa Tajimalela, pada Jum'at (3/11/2023). 


Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar mengungkapkan apresiasinya kepada warganya, terutama kepada pelajar yang masih tetap semangat dalam menggali serta menuntut ilmu yang berkelanjutan.

"Bahwa dana bantuan pendidikan ini merupakan dana yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023. Mudah-mudahan untuk adik-adik mahasiswa dapat melanjutkan kuliahnya sampai dengan wisuda dan adik-adik SMP sampai SMA dapat berkelanjutan ke jenjang pendidikan yang lebih lebih tinggi," ungkapnya.


Penyaluran bantuan dana pendidikan tersebut disalurkan kepada 30 warga, diantaranya 20 pelajar dan 10 mahasiswa.


"Dan tentunya ilmu-ilmu mulia dari kalian mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bangsa dan negara, serta bisa termotivasi untuk belajar yang lebih giat lagi," harap Bang Qomar.

Sesuai acara, Pendamping Kecamatan Ridwan Kusuma menerangkan, "bantuan dana pendidikan ini bertujuan untuk mendukung pendidikan warga Desa Tajimalela supaya terus dapat ditingkatkan hingga ke level yang lebih tinggi," terangnya.


Ridwan Kusuma menegaskan bahwa Desa Tajimalela adalah Desa pertama di Kecamatan Kalianda yang merealisasikan bantuan untuk pelajar dalam mendorong terutama di Dunia Pendidikan.

(Red)

TerPopuler