Sebanyak 42 KPM Desa Bumi Daya Kembali Terima BLT DD Ekstrim Tahap IV.

Kamis, 26 Oktober 2023

Sebanyak 42 KPM Desa Bumi Daya Kembali Terima BLT DD Ekstrim Tahap IV.

Kamis, 26 Oktober 2023,

LAMSEL, (PALAS), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Daya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kembali Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstrim tahun 2023, tahap IV kamis, (26/10/2023).

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Bumi Daya yang dihadiri langsung oleh kepala Desa Bumi Daya, H. Dudi Hermana, Camat Palas, Ns. Rosalina M.kep, Sekretaris Camat (Sekcam) Kasi Ekobang, pendamping PDT, ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Linmas, Uspika,  LPM, Pendamping Desa, pendamping Kecamatan, Tokoh pemuda, Aparatur Desa setempat serta Masyarakat penerima BLT- DD Ekstrim. 

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV ini senilai 900 Ribu  untuk pertiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, November serta Desember kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa, di dampingi oleh Camat Palas, Palas Ns. Rosalina M.kep dan juga pendamping Desa serta Pendamping Kecamatan.


Kepala Desa Bumi Daya, H. Dudi Hermana mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap yang ke-IV kepada 42 KPM Desa Bumi Daya,” ungkapnya.

Dudi berpesan semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan uangnya benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, dimana seperti yang kita ketahui kalau sekarang ini bahan pokok terhitung mahal karena saat ini kita sedang di uji dengan kemarau dimana banyak persawahan di Landa kekeringan dan terancam gagal panen" jelasnya.

"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah mudahan Desa Bumi Daya bisa terbebas dari kemiskinan Ekstrim," imbuhnya.

"Saya mewakili Masyarakat Desa Bumi Daya mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah, atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Bumi Daya.

Dan di akhir acara H. Dudi Hermana Berpesan kepada masyarakat khususnya Desa Bumi Daya agar memeriksa barang rumah tangga baik itu kompor, elektronik dan barang lainnya yang berhubungan dengan listrik saat ingin meninggalkan rumah, karena saat ini kita masih dilanda kemarau dan selalu waspada terhadap kebakaran" tutupnya.


(Rop)

TerPopuler