Pemdes Negeri Pandan Salurkan BLT-DD Tahap IV ke 36 KPM

Kamis, 26 Oktober 2023

Pemdes Negeri Pandan Salurkan BLT-DD Tahap IV ke 36 KPM

Kamis, 26 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kamis 26 Oktober 2023, di Aula kantor desa setempat. 


36 KPM Desa Negeri Pandan tersebut menerima BLT-DD tahap IV sebesar 900 ribu, terhitung bulan Oktober, Nopember, Desember tahun 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur SE, Kasi Ekobang Sohari, Kepala Desa Suplimasyah, Sekdes, Babinsa Serma Muslim, Bhabinkamtibmas Aiptu Dany, Pendamping Desa Kecamatan, BPD, LPM, Aparatur Desa dan 36 KPM. 


Kepala Desa Negeri Pandan menerangkan, "alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT Desa tahun ini minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu agaran Dana Desa yang diberikan kepada yang memang layak mendapatkan," terangnya.

Dirinya menambahkan, "penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan untuk masyarakat yang tergolong dalam katagori miskin ekstrim. Dan gunakanlah bantuan ini untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari," tukasnya dengan singkat. 

(Ish)

TerPopuler