Pemdes Kecapi Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Kepada 23 KPM.

Sabtu, 28 Oktober 2023

Pemdes Kecapi Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Kepada 23 KPM.

Sabtu, 28 Oktober 2023,

LAMSEL, BONGSKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis Sabtu 28 Oktober 2023, di Aula kantor desa setempat. 


23 KPM Desa Kecapi tersebut menerima BLT-DD tahap IV sebesar 900 ribu, terhitung bulan Oktober, Nopember, Desember tahun 2023.


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur SE, Kasi Ekobang Sohari, Kepala Desa Syarifuddin Lana, Sekdes Suhaimi, Bhabinkamtibmas Bripka Fahmi, Pendamping Desa Kecamatan Ridwan Kusuma, pendamping lokal Desa (PLD) Lina Marlina, BPD, dan 23 KPM, serta seluruh aparatur desa. 


Kepala Desa Kecapi Syarifuddin Lana, menerangkan, "alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT-DD tahun ini minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu agaran Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang memang layak mendapatkannya," terangnya.


Dirinya menambahkan, "penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan terakhir ditahun 2023, untuk masyarakat yang tergolong dalam katagori miskin ekstrim. Dan saya berharap kepada KPM yang telah mendapatkan bantuan tersebut bisa mempergunakan Dana untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari," tukasnya dengan singakat.


(Ish)

TerPopuler