Lagi-Lagi Kebakaran, Jajaran Polsek Penengahan Berjibaku Padamkan Si Jago Merah

Minggu, 01 Oktober 2023

Lagi-Lagi Kebakaran, Jajaran Polsek Penengahan Berjibaku Padamkan Si Jago Merah

Minggu, 01 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Cuaca el nino, kemarau berkepanjangan membuat lahan yang kering dan angin kencang mudah terbakar. Pasalnya baru beberapa hari usai kejadian kebakaran lahan di Kecamatan Bakauheni, kini terjadi lagi kebakaran lahan kosong yang terletak di gunung Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Minggu (1/9/2023).


Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, Kepolisian Resort (Polres) Lamsel, berjibaku membantu memadamkan si jago merah. 

Dengan kronologis kejadian, pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2023 sekira jam 19.20 Wib telah terjadi kebakaran lahan kosong di lahan di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan.

Kebakaran lahan tersebut di duga api berasal dari pembakaran sampah kebun lalu menjalar luas, kemudian mengalami kebakaran ke rerumputan kering sehingga membuat api membesar dan membakar lahan kosong lebih kurang 2.000 M² terbakar.

Dan pada pukul 20.00 Wib personil Polsek Penengahan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Nurkholis, Brigpol Wayan Budiana SH, MH, dan Bripda Deni Ryma, serta warga Desa setempat tiba di lokasi kebakaran kemudian memadamkan api tersebut. Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban.

Kanit Binmas Polsek Penengahan Aipda Nurkholis menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah, selalu waspada dan hati-hari agar tidak terjadi kebakaran serta aman dari amukan si jago merah.

(Red)



TerPopuler