Terus Berbuat untuk Masyarakat, Kinerja Dinas Damkarmat Lamsel Patut di Apresiasi

Jumat, 22 September 2023

Terus Berbuat untuk Masyarakat, Kinerja Dinas Damkarmat Lamsel Patut di Apresiasi

Jumat, 22 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tak kenal lelah, bekerja dengan totalitas tanpa batas, untuk keselamatan masyarakat Lamsel.


Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari bisa sampai dengan sembilan (9) titik, baik dari kebakaran lahan hingga peyaluran air bersih untuk masyarakat Lamsel akibat cuaca musim kemarau panjang.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Damkarmat Lamsel Ruli Fikriansyah, SE, MM terus meghimbau kepada masyarakat Lamsel agar tidak sembarangan membakar lahan untuk pertanian.


"Apabila kita akan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar lahan itu dilarang, karena situasi sedang emergency, lahan sekarang sudah mulai kering, sehingga sangat mudah sekali terjadi kebakaran lahan," paparnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, dapat mencegah terjadinya kebakaran.


Terlihat dari laporan kegiatan Dinas Damkar dan Penyelamatan, pada Jumat 22 September 2023.


1. Pemadamam kebakaran lahan  di Dusun IV desa Babulang kec. Kalianda Lampung Selatan Peristiwa terjadi pada pukul 10.00 wib (Pos Damkar Kalianda).


2. Pemadaman Kebakaran Lahan di tol KM 19 bakau terbanggi besar Kab. LamSel Peristiwa terjadi Pukul 14.00 Wib (Pos Damkar Kalianda).


3. Pemadamam kebakaran lahan di perumahan Serambi Sumatra kel. Way urang kec. Kalianda Peristiwa terjadi pada pukul 15.47 wib (Pos Damkar Kalianda).


4. Pemadaman kebakaran Lahan di perkebunan karet PTPN7, desa Rejomulyo kec. Jati Agung peristiwa terjadi  pada pukul 11.30 (Pos Damkar Jati Agung dan Pos Damkar Tanjung Bintang).


6. Pemadamam Kebakaran Lahan di desa Haduyang Kec. Natar peristiwa terjadi pada pukul 14.00 wib (Pos Damkar Natar).


7. Pemadaman Kebakaran lahan Perkebunan PTPN Afdeling 1 Desa Rejosari Kec. Natar. Pemadaman sekitar pukul 15.40 WIB (Pos Damkar Natar dibantu 3 Unit Ranpur Bandar Lampung).


8. Pemadaman Kebakaran lahan dekat perumahan Sabah Balau Residence/belakang Balai Desa Sabah Balau, Kec.Tanjung Bintang, pemadaman sekitar pukul 20.15 WIB (Pos Damkar Tanjungbintang). 


9. Pemadaman Kebakaran lahan di Desa Blebuk Kec. Bakauheni, pemadaman sekitar pukul 20.30 WIB. (Pos Damkar Kalianda). 

(Red)


TerPopuler