Tapaki Lampung, Jejak Si Gundul; Tingkatkan UMKM

Senin, 27 November 2023

Tapaki Lampung, Jejak Si Gundul; Tingkatkan UMKM

Senin, 27 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jejak Si Gundul adalah sebuah program majalah televisi Indonesia yang mengekspose kearifan lokal lewat karakter kuat Si Gundul yang serba bisa, suka menolong, memasak, dan tangguh. Aktivitas si Gundul tidak hanya memberikan hiburan semata namun juga memberikan banyak informasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.


Jejak Si Gundul merupakan program petualangan yang sudah tidak asing tersebut bernama asli Widi Heru Wasana. Ia jauh lebih dikenal dengan nama Heru Gundul atau presenter acara Jejak Si Gundul.

Heru Gundul merupakan salah satu pembawa acara terikonik di Trans 7. Ia membawakan acara berjudul ‘Jejak Si Gundul’ yang hingga kini masih digemari oleh banyak orang sejak tahun 2007 silam.


Kepopuleran pemilik nama asli Widi Heru Wasana ini setelah membawakan acara tersebut semakin meningkat. Bahkan profil, biodata, dan beberapa informasi pribadinya yang lain diburu oleh banyak orang. Ditambah lagi, pria kelahiran 8 Maret 1973 ini juga dikenal sebagai sosok yang membumi menurut para penggemarnya.

Karakternya yang membumi ditandai dengan ketersediaannya turun ke lapangan yang bermedan terjal untuk membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan warga lokal, contohnya saat mengolah kuliner dengan cara tradisional.


Dan kali ini, Kerja Si Gundul menapaki di Desa Sukajaya, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tepatnya di kediaman Bapak Arsyad, yang berada di Dusun II, Desa Sukajaya. 


"Saya ke Lampung Selatan ini serasa kampung halaman saya sendiri, karena saya sendiri dari Metro, jadi berasa pulang kampung dari Metro," ungkap Si Gundul kepada jurnalis disela-sela kesibukan syutingnya, pada Senin (27/11/2023).

 Dirinya juga menambahkan, "kegiatan kita cuma 20 hari untuk ini, kita 10 hari di Lampung Selatan dan 10 hari di Bandar Lampung," imbuhnya.


Si Gundul berpesan untuk Kepala Desa, Aparatur Desa, serta kepada seluruh masyarakat Sukajaya, "tingkatkan terus UMKM, karena UMKM itu adalah akar rumput, jadi BUMDes itu butuh untuk kemajuan Desa itu sendiri," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukajaya, Ihsan, S.Pd., mengungkapkan, "kerimakasih kepada Jejak Si Gundul beserta crewnya yang sudah bersedia hadir di Desa kami untuk mengekspose UMKM yang ada," ungkapnya.


Dirinya berharap dengan turunnya Jejak Si Gundul di Desanya akan menambah daya tarik tersendiri untuk kemajuan Desa yang di pimpinnya.


"Semoga dengan adanya Jejak Si Gundul akan meningkatkan UMKM yang ada di Desa Sukajaya, sesuai dengan pesan Si Gundul." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler