Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Babinsa Kodim 0421/Lamsel Beri Pembekalan Kepemimpinan Kepada Siswa SMK YPI Al Mubarak

Jumat, 22 September 2023

Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Babinsa Kodim 0421/Lamsel Beri Pembekalan Kepemimpinan Kepada Siswa SMK YPI Al Mubarak

Jumat, 22 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-07/ SDM Kodim 0421/Lamsel Sertu Saryono memberikan pembekalan materi PBB dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan 4 pilar kebangsaan kepada siswa siswi SMK YPI Al Mubarak Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo,Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (22/9/2023).


Selanjutnya, para siswa dan siswi tersebut didampingi oleh pembina pendamping mereka dalam kegiatan ini selain diberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), Juga diberikan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan tentang bela negara.

Sertu Saryono mengatakan pemberian materi yang di berikan pada siswa siswi SMK YPI Al Mubarak yakni pembekalan materi PBB dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan 4 pilar kebangsaan.


"Dan tentang pengertian dan pemahaman Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, dan bersikap disiplin, rapi dalam berpenampilan," kata Sertu Saryono.

Disampaikan juga oleh Sertu Saryono untuk menjadikan bagian pendidikan yang berkarakter pada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa, Nantinya perwakilan dari siswa siswi tersebut akan memberikan contoh terhadap siswa siswi yang lain.


"Kami berharap kepada para murid agar di tanamkan juga jiwa nasionalisme dan pemahaman tentang pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, termasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia," harap Sertu Saryono.


Salah satu guru SMK YPI  Al Mubarak Ibu Siti Mengatakan senang dan bangga mendapati seorang prajurit TNI mengajar di sekolah kami ini, “dan para siswa sangat bangga mendapat pelajaran dari Bapak Tentara, karena sikapnya yang tegas dan disiplin, namun tak membuat kami bosan dalam menerima pelajaran darinya, Terima kasih Bapak Babinsa telah mengajar kami di sekolah ini, semoga kerjasama ini akan terus terjalin." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler