Wujudkan Masyarakat Sehat, Gedung Harta Gelar Rembuk Stunting

Senin, 07 Agustus 2023

Wujudkan Masyarakat Sehat, Gedung Harta Gelar Rembuk Stunting

Senin, 07 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM-  

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju, kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya.


Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Gedung Harta, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rembuk stunting, yang dihelat di aula Desa setempat, pada Senin (7/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Penengahan yang di wakili oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Hermawan SH. MM, Kepala Desa Gedung Harta Muhammad Ramli, KUPT se-kecamatan Penengahan, Aparatur Desa serta masyarakat setempat.


Kepala Desa Gedung harta, Muhammad Ramli, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah Pemerintah Desa dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan terutama stunting.


"Dengan adanya kegiatan rembuk stunting ini, kita berharap kepada seluruh masyarakat bisa memperhatikan, meningkatkan asupan gizi sejak dalam kandungan, supaya terhindar dari stunting, "ungkapnya.

Kepala Desa juga berharap kepada masyarakat harus bisa bekerja sama dengan seluruh elemen dan Pemerintah untuk mencegah dan menuntaskan stunting.


"Kegiatan kita ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan menginginkan agar para orangtua, dapat mengerti, apalagi yang masih dalam tahap mengandung, mereka wajib mengerti pentingnya PHBS sehingga keluarga, anak-anaknya bisa cerdas dan sehat." Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler