Usai Rebut Juara III Drum Band Tingkat Kabupaten, SMPN I Penengahan Helat Semarak Dirgahayu HUT-RI ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023

Usai Rebut Juara III Drum Band Tingkat Kabupaten, SMPN I Penengahan Helat Semarak Dirgahayu HUT-RI ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berhasil merebut Juara III lomba Drum Band tingkat Kabupaten, yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel kemaren Selasa (15/8).


Usia meraih Juara III Drum Band tingkat Kabupaten Lampung Selatan tersebut, SMPN I Penengahan kembali menggelar perayaan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78, yang dihelat di halaman sekolah setempat, pada Rabu (16/8/2023).

Berbagai macam lomba digelar diantaranya Lomba Tumpeng yang dimeriahkan dan diikuti oleh Dewan Guru dari Kelas VII, VIII, IX, TU dan Perpustakaan, Guru Non Wali Kelas, serta Ibu-Ibu dari Kantin.


Dan dalam kategori Siswa-Siswi SMPN I Penengahan gelar lomba kebersihan kelas, pembukaan UUD 1945, lirik lagu wajib Nasional, serta juga ada lomba hiburan diantaranya Joget kursi, pensil botol, dan estafet air.

Lomba tumpeng tersebut di nilai oleh Dewan Juri Pemerintah Desa Pasuruan, Kepala Desa (Kades) Sumali, Ketua Tim Pemggerak PKK Pasuruan Erna, dan Sugeng Haryono.


Dalam sambutannya, Kades Pasuruan Sumali mengungkapkan, "puji syukur pada pagi menjelang siang ini kita bisa berkumpul di halaman SMP Negeri 1 Penengahan dalam rangka kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78," ungkapnya.

Lanjutnya, "dengan mengadakan kegiatan lomba tumpeng ini, mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul merupakan wujud dari semangat kita dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, ini Ini adalah tanda semangat kita, tanda cinta kita kepada tanah air kita Republik Indonesia," imbuh Sumali.


"Kemudian saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Sekolah dan juga seluruh jajaran Dewan Guru dan Staff yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami Desa Pasuruan untuk menjadi tim juri dalam rangka lomba tumpeng pada hari ini," jelasnya.

Dirinya menyampaikan beberapa kriteria untuk penilaian tentang lomba tumpeng tersebut, "berdasarkan pengalaman kami lomba di desa oleh karenanya kami akan berlaku adil, dan kriterianya tentunya di sini ada Sudah ditulis penilaian lomba tuntuang SMP Negeri 1 penanganan yang dinilai kriteria penilaian yaitu kreativitas, cita rasa, kebersihan, kesesuaian dengan tema," tambahnya lagi.


"Semoga kedepannya, SMP Negeri 1 Penengahan ini bisa semakin maju mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran tentunya, karena memang mendidik anak-anak ini luar biasa. Kami yang tidak mendidik saya ikut pusing, apalagi guru-gurunya. Jadi mari sama-sama kita tambah-tambah kesabaran dalam menghadapi anak-anak kita tidak boleh kita berputus asa," tukas Kades Pasuruan Sumali.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN I Penengahan Anna Susanti, Spd menerangkan, "Alhamdulillah SMPN I Penengahan, kemaren ikut serta dalam lomba Drum Band tingkat Kabupaten Lampung Selatan, dan Alhamdulillah mendapat juara III," terangnya.


"Dan hari ini masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kita mengadakan lomba tumpeng yang di ikuti oleh Dewan Guru Kelas VII, Kelas VIII, Kelas IX, Staff TU dan Perpustakaan, l Guru Non Wali Kelas, dan tak ketinggalan juga Tim Ibu-Ibu Kantin," imbuhnya.



Anna Susanti juga berharap, "semoga kedepannya SMPN I Penengahan semakin maju, dan Indonesia Semakin jaya." Pungkas Anna Susanti.


Dan hasil penilaian Dewan Juri dari enam peserta tersebut, akhirnya Juara I diraih oleh Tim Wali Kelas VIII, Juara II Tim Ibu-Ibu Kantin, dan Juara III diraih oleh Tim Non Wali Kelas.

(Red)




TerPopuler