Tahapan Pengundian Nomor Urut Pilkades 2023, Ini Pesan Camat dan Kanit Polsek Penengahan..!

Jumat, 18 Agustus 2023

Tahapan Pengundian Nomor Urut Pilkades 2023, Ini Pesan Camat dan Kanit Polsek Penengahan..!

Jumat, 18 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Lampung Selatan (Lamsel) sudah memasuki tahap pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa (Cakades).


Panitia Pilkades Kecamatan Penengahan menggelar pengundian Nomor Urut Cakades tersebut dihelat di Aula setempat, pada Jum'at (18/8/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MM, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH, MH, diwakili oleh Kanit Intel Aiptu R.H Sinaga, Brigpol Krisna Sandi, Aipda Ridiyansyah, dari unsur TNI Sertu Khoirul Aka, Ketua BPD, Pj Kades, serta seluruh Calon Kades berikut perwakilan Tim Suksesnya.


Diketahui bahwa Pilkades serentak di Kecamatan Penengahan meliputi Lima Desa yakni Kekiling, Blambangan, Rawi, Ruang Tengah, dan Sukajaya.

Dalam sambutannya, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, mengungkapkan, "yang saya hormati Bapak Ibu para Calon Kepala Desa 5 Desa Kecamatan penengahan, ketua BPD 5 Desa yang akan mengikuti Pilkades tahun 2023, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, rekan-rekan ketua Panitia Desa, jajaran panitia pelaksanaan Pilkades 5 Desa Kecamatan penengahan yang insya Allah akan mengadakan Pilkades tanggal 31 Agustus tahun 2023," ungkapnya.


Lanjutnya, "sudah mulai masuk ke tahapan pengundian nomor urut, artinya tidak lama lagi pelaksanaan Pilkades tahun 2023 di Lima Desa di Kecamatan Penengahan akan segera terlaksana. Hari ini kita sudah tanggal 18 dan kalau tidak meleset tanggal 31 Agustus akan segera kita melaksanakan Pilkades di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

"Mari sama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif, suasana yang aman, damai, tenang dan tertib, sehingga pelaksanaan Pilkades tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik," tutur Camat Penengahan.


Dirinya berpesan, "Saya berpesan tolong ketika kampanye jangan ada lagi kampanye untuk menggratiskan PBB, karena PBB tidak akan pernah gratis, dan PBB harus dibayar. Karena itu saya sampaikan jangan ada kampanye menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan," Pesan Jaelani, S.STP, MH.

Lanjutnya lagi, "selanjutnya saya sampaikan, karena kita mungkin masih ada kaitan-kaitan, masih ada hubungan keluarga satu sama lainnya. Saya percaya, siapapun yang terpilih sudah tertulis dalam pohon Laulatul Mahfudz, kita percaya semuanya kembali kepada Allah Swt garis tangan masing-masing. Nanti kita akan undi nomornya, berapapun yang didapat itulah nomor yang yang tertulis," imbuhnya lagi.


"Kepada Pemuda maupun Ketua BPD, panitia Pilkadea juga mari kita sukseskan pesta demokrasi yang ada di Desa kita masing-masing. Sehingga peserta Demokrasi ini bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan, apa yang cita-cita-citakan, saya yakin semua tujuannya satu yaitu ingin memajukan, ingin membangun Desa yang lebih baik lagi," pungkas Camat Penengahan.

Ditempat yang sama, Kanit Intel Aiptu R.H Sinaga, menegaskan, "hari ini merupakan dari bilangan tahapan pelaksanaan Pilkades reguler Kabupaten Lampung Selatan tahun 2003 yang mana Kecamatan Penengahan terdapat 5 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa," tegasnya.


"Kalau hasil deteksi kami, kontestasi politik di tingkat Nasional sampai ke bawah, maka dari kami TNI dan POLRI memfasilitasi terjaminnya keamanan dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkades," jelasnya.

Lanjutnya, "tolong juga kepada Panitia jaga netralitas, tentu kalau ini bisa terealisasi dengan baik, dari itu kita sepakati setelah pengundian nomor ini, mari kita sama-sama menjaga, mencintai Desa kita dengan kita berbuat adil. Mari kita ciptakan Pemilihan Kepala Desa tahun 2003 ini, dengan aman, tertif dan kondusif," harap Kanit Intel Polsek Penengahan.


Ia mengimbuhkan, "ayo kita laksanakan pesta Demokrasinya kita Happy-happy aja, untuk tim ayo adu program saja, hal-hal yang baik, hal-hal yang positif. Yang kalah jangan kecewa, dan yang menang jangan Jumawa." Tukasnya.
(Red)

TerPopuler