Sah Terpilih Aklamasi, Sahrudin Nahkodai Ketua Kwarran Penengahan Periode 2023-2026

Kamis, 24 Agustus 2023

Sah Terpilih Aklamasi, Sahrudin Nahkodai Ketua Kwarran Penengahan Periode 2023-2026

Kamis, 24 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau biasa disingkat Kwarran adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan. Kwarran diketuai oleh seorang Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) yang dipilih melalui Musyawarah Ranting (Musran) untuk masa bhakti selama tiga tahun.


Dan dalam Musyawarah Ranting (Musran) XII Kwarran Penengahan Tahun 2023, dengan hasil sah terpilih secara aklamasi, Sahrudin menahkodai Ketua Kwarran Penengahan periode 2023-2026. Acara tersebut digelar di aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Kamis (24/8/2023).

Musran XII Kwarran Penengahan Tahun 2023, tersebut dibuka langsung oleh Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH serta dihadiri oleh serluruh jajaran Gugus Depan (Gudep) se-Kecamatan Penengahan.


Acara tersebut juga dipimpin olh Sektretaris Kwarran Penengahan Tri Winarto. Dan diketahui bahwa Ketua Kwarran Penengahan sebelumnya di duduki oleh Maidin.

Ketua Kwarran Penengahan terpilih, Sahrudin mengungkapkan bahwa dirinya siap menjadi Ketua apabila memang tidak ada Calon lain.


"Terus terang saya tidak siap untuk berkompetisi, karena saya tidak siap kalah, jadi kalau ada yang nyalon saya yang mundur," ungkapan.

Dirinya juga menerangkan Visi Misinya, yang sudah terpilih menjadi Ketua Kwarran Penengahan priode tahun 2023-2026.


"Alhamdulillah Saya terpilih menjadi Ketua Kwarran Penengahan ini, dan saya mempunyai Visi, siap memajukan Pramuka Kwarran Penengahan untuk yang lebih baik lagi," terang Sahrudin Ketua Kwarran yang terpilih secara aklamasi.

Lanjutnya, "salah satu Misi saya adalah meningkatkan kembali anggota yang pasif, dan anggota aktif, salah satu anggota yang pasif akan kita tarik menjadi anggota yang aktif, biar Kwarran Penengahan bisa menggungcang Lampung selatan." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler