Camat Abung Selatan Turun Langsung Kegiatan Monev Alokasi DD-ADD Cabang Abung Raya Tahun 2023

Selasa, 20 Juni 2023

Camat Abung Selatan Turun Langsung Kegiatan Monev Alokasi DD-ADD Cabang Abung Raya Tahun 2023

Selasa, 20 Juni 2023,

 


LAMPURA, BONGKARSELATAN.COM -

Camat Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Dalam evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta Administrasi Desa Tahun 2023, pada selasa (20/6/2023).


Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD dari Kecamatan Abung Selatan dihadiri langsung oleh Camat Dedi Irawan S Kom ,MM, bersama sejumlah pejabat  jajaran Kecamatan Abung Selatan, serta PLH Desa Cabang Abung Raya Hikmahtulloh.


Desa Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan, jadi Desa yang di kunjungi tim Monitoring bersama Camat Abung Selatan bersama Pendamping Desa, dalam rangka terus melakukan pemantauan atau progres disetiap tahap perkembangan pembangunan di Desa Cabang Abung raya.

Camat Abung Selatan Dedi Irawan, S,Kom ,MM,  pada kesempatan tersebut mengatakan, "maksud dan tujuan kami mengadakan monitoring evaluasi ini bukan untuk mencari - cari kekurangan dan kesalahan, tetapi tujuan kami di sini hanya untuk mengecek pembangunan apa saja yang dibiayai oleh Dana Desa, sekaligus cek fisik," ungkapnya.


"Perlu diketahui, Kami melakukan Monev, sebatas hanya untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang dialokasikan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik Administrasi maupun fisik yang sudah dipaparkan dalam hasil evaluasi," ujarnya.


PLH Desa Cabang Abung Raya Hikmahtulloh mengungkapkan, "hari ini kita melakukan kegiatan Monev dan di dampingi Camat Abung Selatan untuk memantau kegiatan Dana Desa yaitu kegiatan siring pasang panjang 500 meter di Dusun 01 Sukananti Indah, Alhamdulillah kegiatan Monev hari ini lancar tanpa kendala, harapan saya kepada masyarakat Desa Cabang Abung Raya untuk sama-sama kita menjaga apa yang sudah dibangunkan di Desa kita," tukasnya.

(Bbg/Red)

TerPopuler