BKAD Penengahan Dibentuk, Jaelani S, STP, MH; Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Senin, 29 Mei 2023

BKAD Penengahan Dibentuk, Jaelani S, STP, MH; Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Senin, 29 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kecamatan Penengahan helat acara musyawarah Pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) tahun 2023 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Radin Intan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (lamsel), pada Senin (29/5/2023).


Hadir dalam Musyawarah tersebut Camat Penengahan Jaelani S, STP, MH. Pendamping Desa se-Kecamatan Penengahan, Seluruh Pengurus Apdesi se-kecamatan, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan, Sekretaris Desa se-Kecamatan Penengahan, seluruh BPD se-Kecamatan Penengahan, KUA Kecamatan Penengahan, dan tokoh masyarakat dari masing-masing Desa se-Kecamatan Penengahan. 


Rapat musyawarah BKAD tersebut dipimipin oleh Joni, mewakili dari Tokoh masyarakat yang diketahui Joni juga pernah menjabat sebagai ketua BKAD tahun 2014 silam. 


Dan proses pemilihan Ketua kepengurus BKAD Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan tersebut dilakukan secara voting.


Hasil musyawarah yang telah disepakati menjadi pengurus BKAD Kecamatan Penengahan di tahun 2023 adalah sebagi berikut :

Nama :                            Jabatan : 

1. Sumali                              Ketua                                

2. Abid Yusup                     Wakil Ketua I

3. Zulkarnain                       Wakil Ketua II

4. Eksan                               Sekretaris I

5. Dody Prasetyo                 Sekretaris II

6. Suhatsyah                        Bendahara I

7. Umar Dani                         Bendahara II   

Dalam pantauan acara musyawarah pembentukan BKAD tersebut berjalan dengan lacar, dan khidmat.


Camat Penengahan Jaelani S, STP, MH, saat di wawancarai oleh wartawan Media Bongkarselatan.com diruang kerjanya mengatakan, "karena BKAD ini bergerak di bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, pemberdayaan masyarakat Desa, serta penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak Desa,


"Maka diadakanlah musyawarah pembentukan BKAD Kecamatan, yang tak lain bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah yang berbasis pada potensi sumber daya lokal, serta untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, yang ada di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan," ungkap Camat kepada wartawan Bongkarselatan.com.


Sambung Camat, "dan harapan saya setelah pembentukan BKAD ini supaya segera membentuk kepanitiaan kerena kebetulan acara pembentukan BKAD ini juga masih berkaitan dengan akan diadakan pelaksanaan Kecamatan Penengahan Fair 2023 yang akan dilaksanakan di bulan Juli, dan untuk tanggalnya sendiri sementara belum kita tetapkan, karena nanti kita akan rapatkan sewaktu pembentukan Panitia," imbuh Jaelani S, STP, MH.


"Jadi memang untuk tahap-tahap Kecamatan Penengahan Fair 2023 yang akan kita laksanakan di bulan Juli nanti, memang harus dibentuk BKAD karena untuk menghindari adanya Temuan-temuan atau Permasalahan-permasalahan dikemudian hari, karenakan ini semua berkaitan dengan anggaran." Tutup Camat Penengahan sembari tersenyum dan menawarkan secangkir kopi kepada wartawan untuk diminum.

(Ish/Red)

TerPopuler