IPDA dr Cantika Tara Sabilla Bantu Pertolongan Pertama Penumpang Kapal Windu Karsa Alami Pendarahan

Rabu, 19 April 2023

IPDA dr Cantika Tara Sabilla Bantu Pertolongan Pertama Penumpang Kapal Windu Karsa Alami Pendarahan

Rabu, 19 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Salah seorang penumpang Kapal Windu Karsa alami pendarahan saat melakukan pelayaran dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), pada Selasa, (18/4/2023) pukul 15.00 WIB.


Dengan sigap, Satgas VI Banops Subsatgas Dokkes, Sprint Ops Ketupat Krakatau 2023 Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), langsung merujuk pasien hamil dengan pendarahan dari kapal Windu Karsa Pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni menuju RS. Bob Bazar Kalianda.


Setibanya di Pelabuhan Bakauheni, tim Satgas VI Banops Subsatgas Dokes Polres Lampung Selatan, langsung mengevakuasi pasien dengan memberikan pertolongan pertama. 

"Sebelumnya kami menerima laporan ada penumpang kapal windu karsa yang mengalami pendarahan," kata IPDA dr. Cantika Tara Sabilla. 


Selanjutnya pasien di evakuasi menggunakan Ambulans untuk di bawa ke Rumah Skit Bob Bazar Kalianda untuk penanganan lebih lanjut. 


"Sebelumnya kami bersama rekan-rekan dari puskesmas yang ada di pos pelayanan kesehatan bakauheni memberikan penanganan lebih awal sebagai penyelamatan pasien." Tukas dr. Cantika Tara.


Hal tersebut berkat kerjasama Kasubsatgas Dokkes IPDA dr Cantika Tara Sabilla, didampingi BRIPDA Maulida Rizki Amalia, A.Md.kep, dan Tim Puskesmas Way Panji langsung membantu penanganan medis pasien hamil dengan pendarahan, Pepiyanti Samandah (25) yang berangkat dari Bekasi hendak mudik ke Pekanbaru Riau.

(Red)









TerPopuler