Haru Terisak Tangis, Warga Hara Banjar Manis Saat Terima Bantuan RLH

Kamis, 06 April 2023

Haru Terisak Tangis, Warga Hara Banjar Manis Saat Terima Bantuan RLH

Kamis, 06 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Rohili terharu terisak tangis karena bak mimpi memiliki rumah yang layak untuk keluarganya, serta berucap syukur terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan (Lamsel) dan Kepala Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, pada Kamis (6/4/2023).


Hal tersebut nampak dalam penyerahan kunci rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) yang direalisasikan di Desa Hara Banjar Manis (HBM) kepada Rohili.

Dalam gerakan swasembada rumah layak huni dalam program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan yaitu Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto beserta Jajaran Kepala Dinas serta Kepala Desa setempat.


Terealisasi dan terpasang sudah program tersebut, yang secara rinci seperti lantai semen, serta atap genteng rumah, chat tembok rumah yang sudah lengkap di pasang, pintu, jendela kaca yang sudah benar-benar layak di huni untuk Bapak Rohili (38) serta keluarga kecil nya yaitu istri dan 2 orang anak kandungnya laki-laki yang masih sekolah SD dan TK.

Sehingga, dalam penyerahan kunci rumah BSPS di Dusun III Lembah Sungkai Desa Hara Banjar Manis itu, di hadiri oleh Bunda Hj.Winarni Nanang Ermanto didampingi oleh Yani Tamrin, Kepala Dinas Perkim, Camat Kalianda Firma Romayansyah, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Jajaran Aparatur Desa setempat dalam menyaksikan penyerahan kunci rumah tersebut yang sudah dapat layak untuk dihuni atas bantuan bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.


Dalam kegiatan pemotongan tali pita penyerahan kunci rumah Rohili yang dilaksanakan oleh Bunda Hj.Winarni Nanang Ermanto mengatakan bahwa, "terimakasih juga semuanya sudah hadir, dan berkumpul disini, untuk bagaimana kita meresmikan serta menyerahkan kunci rumah pak Rohili se keluarga ya, yang mana mendapatkan bedah rumah, dari gerakan swasembada rumah layak huni," imbuhnya.


Lanjut Winarni, "dan semoga rumah milik pak Rohili yang akan kita resmikan bersama-sama, menjadi rumah idaman, rumah Barokah, untuk pak Rohili se keluarganya," ucap Hj. Winarni Nanang Ermanto sambil memotong tali pita dan di Aminkan oleh seluruh  yang menghadiri kegiatan tersebut.

Adapun, sebelumnya rumah tersebut layak untuk di huni dan di resmikan. Maka dalam hal itu juga Warga Masyarakat setempat, antusias dan berbondong-bondong untuk bergotong-royong membantu dalam pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Dan pada akhirnya terlaksana dengan cepat dan sudah dapat layak untuk di huni serta sudah diresmikan.


Rohili (38) warga Dusun 3 Lembah Sungkai Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang menerima bantuan bedah rumah tersebut, terutama mengucapkan banyak terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto beserta Jajaran Kepala Dinas Pemda Lamsel dalam hal tersebut yaitu jalurnya dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar selaku Kepala Dinas tersebut. 


Kemudian dia juga sangat berterimakasih yang tidak terhingga juga kepada Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin yang sudah berjuang untuk Rohili serta keluarga kecilnya.

Fhoto Saat Proses Pembangunan

"Saya sangat bersyukur dan terimakasih yang tidak terhingga, terutama kepada Bapak H.Nanang Ermanto, serta Kepala Desa Hara Banjar Manis, saya sangat berterimakasih banyak kepada Bapak Syahruddin beserta jajarannya, yang sudah berjuang dan membantu untuk saya dan keluarga kecil saya ini pak," kata Rohili sambil mengusap mata dengan kesan rasa bersyukurnya.


Sambung Rohili lagi, "dan juga terimakasih kepada Bapak Camat Kalianda yang sempat hadir kembali, serta seluruh Warga Masyarakat desa hara banjar manis, khususnya Warga Dusun 3 Lembah Sungkai, yang sudah ikut antusias membantu dalam hal saya ini" ucap Rohili saat ditemui media.


Lanjut Rohili, "dalam program rumah tidak layak huni menjadi layak huni ini, terimakasih yang tidak terhingga juga, atas segala bantuan baik dalam pikiran serta materil, intinya saya sangat senang betul, atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, dan Ibu Hj.Winarni Nanang Ermanto, beserta seluruh Jajaran Kepala Dinas Pemda terkait, yaitu khusus nya juga kepada Bapak Dulkahar selaku Kepala Dinas Perkim Lampung Selatan, yang sudah memberikan semangat untuk saya, serta ikut menyaksikan dan meresmikan, dalam penyerahan kunci rumah baru kami ini pak,” tutur Rohili kepada Media dengan mata berkaca-kaca terkesan sujud syukur. 

(Red)

TerPopuler