Musdesus BLT DD Miskin Ekstrim Desa Palembapang Tetapkan 79 KPM

Rabu, 01 Februari 2023

Musdesus BLT DD Miskin Ekstrim Desa Palembapang Tetapkan 79 KPM

Rabu, 01 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori miskin ekstrim.

Acara Musdesus BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Palembapang, yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Palembapang Hendryadi, SE, MM, Babinkamtibmas, ketua BPD A.Rifai, M.Pd, LPM Irwansyah, Pendamping Desa, serta seluruh Aparatur Desa Palembapang, pada Selasa malam (31/1/2023).

Musdesus BLT Palembapang tersebut akhirnya menetapkan sebanyak 79 KPM dengan maksimal 25 persen dari pagu anggaran DD tahun 2023.

 

Penetapan KPM tersebut sesuai dengan 4 kreteria dari Kementrian Desa, warga miskin ekstrem yang memiliki hampir seluruh kompleksitas multidimensi kemiskinan. Yaitu warga miskin ekstrem yang sekaligus memiliki ciri lansia, tinggal sendirian, tidak bekerja, difabel, memiliki penyakit kronis/menahun, rumah tidak layak huni, tidak memiliki fasilitas air bersih dan sanitasi yang memadai.

(Red)


TerPopuler