Milad ke-76 HMI Cabang Kalianda Berbagi ke Panti Asuhan Harapan Bangsa

Sabtu, 11 Februari 2023

Milad ke-76 HMI Cabang Kalianda Berbagi ke Panti Asuhan Harapan Bangsa

Sabtu, 11 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kalianda merayakan Milad (Hari Kelahiran) yang ke-76 dengan tema 'HMI dan harapan masyarakat Indonesia' yang dihelat di Panti Asuhan Harapan Bangsa Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Sabtu (11/2/2023).


Ketua Umum (Ketum) HMI cabang Kalianda, Nashihuddin,S.pd menuturkan bahwa telah menjadi tradisi di masyarakat seluruh Dunia, ketika berbicara tentang hari kelahiran, baik itu ditataran personal atau komunitas sosial. Perihal ini sangat identik sekali dengan perayaan-perayaan simbolis maupun ceremonial untuk merefleksikan sesuatu ataupun me-regresi ingatan pada hal yang telah berlalu (silam) guna memunculkan harapan dan doa, ide dan gagasan ataupun hanya sekedar perayaan simbolik tanpa memuat substansi didalamnya.


"Dengan adanya perayaan Milad HMI di Panti Asuhan Harapan Bangsa ini semoga dapat menambah semangat adik-adik di Panti ini untuk terus memperdalam ilmu agamanya hingga mampu menjadi anak-anak yang sholeh sholehah serta berakhlaqulkarimah," papar Ketum HMI cabang Kalianda.

"Saya berharap dengan merayakan Milad HMI yang ke-76 di Panti Wsuhan Harapan Bangsa ini bisa membuat adik adik yang ada di panti ini merasa lebih di perhatikan oleh kakak kakak yang hadir pada acara hari ini, serta mampu menstimulus untuk adik-adik dapat melanjutkan pendidikan tinggi agar apa yang di cita-citakan dapat tercapai," harap Nashihuddin.


"Sesuai dengan kewajiban kita sebagai makhluk sosial, menyayangi yang muda, menghargai sesama, serta menghormati yang tua," imbuhnya.


Hal serupa juga di sampaikan oleh pengasuh Panti Asuhan Harapan Bangsa, Rosikun mengungkapkan, "saya sangat mengapresiasi kegiatan yg di lakukan oleh kader-kader terbaik HMI cabang Kalianda yang telah merayakan Milad (Hari Kelahiran) HMI di Panti Asuhan kami, semoga momen ini menjadi contoh yang baik untuk anak-anak yang ada di Panti ini, dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas sumbangan yang di berikan kepada Panti kami, Insya Allah di balas berkali kali lipat oleh Allah SWT dan semoga kedepannya kader-kader HMI cabang Kalianda makin sukses dalam segala kegiatan." Tukasnya.

(Red)

TerPopuler