16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo Resmi Dilantik

Senin, 06 Februari 2023

16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo Resmi Dilantik

Senin, 06 Februari 2023,


LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Sidomulyo pada Selasa, (6/2/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Lamsel Fakhrur Rozi SE.MM., Kapolsek Sidomulyo yang di wakili oleh Kanit Shabara Iptu Zikri, Camat Sidomulyo yang di wakili Kasi Sosial Amrul, Ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Refa Risnaldi dan Jajaran, Ketua Panwaslucam dan Jajaran, serta undangan lainnya.

 

Pelantikan yang digelar dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tersebut, digelar di Aula SMA Muhammadiyah Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lamsel.


Ketua Bawaslu Kabupaten Hendra Fauzi melalui Ketua Panwaslucam Sidomulyo Zaenal Arifin dalam sambutannya, mengingatkan UU 7 tahun 2017 terkait dengan tugas dan wewenang panwaslu Kelurahan/Desa dan tahapan penentu kualitas pemilih ada pada tahapan pertama yakni pemuktahiran data hingga pengawasan kampanye dan pendistribusian logistik serta berakhirnya tahapan pemilihan Umum Pemilu Tahun 2024.

 


“Sahabat Panwaslu Kelurahan/Desa akan di perhadapkan pada tahapan sehingga perlu lebih teliti jika ada laporan tanggapan masyarakat maka Panwaslu Kelurahan/Desa di wajibkan melaporkan ke Panwas Kecamatan setempat dan jangan pernah mengabaikan intruksi Panwas Kecamatan, harapannya Panwaslu berlaku adil dan tidak deskriminatif sehingga menguntungkan dan atau merugikan pasangan calon kedepannya,” ujar Zaenal Arifin.

 

“Perbanyak Komunikasi dan Koordinasi di semua lini terlebih karena kalian adalah yang terbaik di Desa masing – masing, tentu kedepannya akan banyak begelut di lapangan bersama rakyat.” Pesan Zaenal Arifin.

 

Terdapat 16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo yang dilantik dan diambil sumpah/Janjinya serta melakukan penandatanganan fakta Integritas dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kecamatan Sidomulyo di dampingi anggota Ria Bara Thoyiba dan M Rivan Hadinata.

 

“Selamat kepada Ke 16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo yang telah di lantik dan di ambil sumpah dan janjinya, semoga kedepannya dapat bekerja sama dan tetap mematuhi undang–undang yang berlaku serta menjaga seutuhnya integritas dan kepercayaan yang telah di berikan”, Ucap Ketua Panwaslucam Sidomulyo.

 

”Tugas Pengawasan di tingkat Kelurahan desa kami percayakan kepada kalian karena kami yakin kalian mampu dan merupakan orang-orang pilihan setelah melalui berbagai tahapan hingga dilantik dan di ambil sumpah nya hari ini dan kami berharap kedepannya dapat menjadi pengawas di Kelurahan/Desa masing-masing dengan penuh tanggung jawab.” Tegas Ketua Panwaslu Kecamatan Sidomulyo.

 

Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Lamsel, Fakhrur Rozi SE.MM. dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat bergabung di Panwascam Sidomulyo kepada para PKD yang telat dilantik.

 

“Kami harapkan para PKD dapat mampu menjaga integritas agar dapat menjalankan tanggung jawab secara profesional dan juga dapat menjaga keutuhan Netralitas selaku penyelenggara dan penegak Pemilu, selain itu harapan kami kedepannya saling menjaga koordinasi dan komunikasi agar tetap satu tujuan dan yang paling penting adalah Administrasi yang baik,” tandasnya.

(Red)

TerPopuler