Jumat Curhat, Polres Lampung Selatan Didukung Masyarakat Sebagai Moral Enforcement

Jumat, 06 Januari 2023

Jumat Curhat, Polres Lampung Selatan Didukung Masyarakat Sebagai Moral Enforcement

Jumat, 06 Januari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Ketapang Lamsel dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Kapolres di Balai Desa Way Sidomukti  Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sekira pukul 09.00 Wib pada Jumat (6/1/2023).


Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin dalam sambutannya menjelaskan, “kita berharap ini menjadi introspeksi diri kami Polres Lampung Selatan dalam hal upaya melakukan kegiatan kepolisian baik pelayanan, penegakan hukum ataupun tindak tindakan kepolisian, nah disitulah saya selaku pimpinan saat ini dipercayakan untuk dapat melakukan evaluasi, yang bisa saya terima dari saudara saudara saya khususnya di Kecamatan Ketapang,” jelas Kapolres Lamsel.


Beberapa hal yang menjadi curhatan masyarakat adalah adanya pengurusan kendaraan yang terlibat kecelakaan, Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling dari Polres, pembangunan Polsek Ketapang, pengurusan surat kehilangan, penanganan kasus penadahan, pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan penyaluran bantuan pupuk subsidi .


Curhatan warga Pematang Pasir, Mukhlis mengharapkan adanya kantor kepolisian di daerah Kecamatan Ketapang, meminta agar bisa dibuatkan Polsek sehingga kerawanan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bisa ditekan. 


Kapolres Lampung Selatan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap warga atas apa yang disampaikan.


"Untuk pembangunan Mapolsek Ketapang tentunya membutuhkan perencaan, kami mengharapkan bantuan tokoh – tokoh masyarakat mengenai lahannya, sehingga kemudian bisa kami dirikan Pos Polisi terlebih dahulu dan selanjutnya diusulkan menjadi Polsek, demikian bapak," jawab Kapolres Lampung Selatan.  


Jumat Curhat tersebut merupakan untuk membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki kedepan.


"Ya, kami sangat antusias dengan adanya bapak Kapolres lampung selatan di tengah-tengah masyarakat kami, jadi masyarakat kami saat ini dengan penjelasan beliau bahkan masukan-masukan beliau dapat membantu pengetahuan seluruh  masyarakat Way Sidomukti. Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Kapolres Lampung Selatan bapak AKBP Edwin ini di Way Sidomukti dapat menampung keluh maupun kesah warga masyarakat yang saat ini timbul banyak pertanyaan terkait pembuatan SIM, pembayaran pajak kendaraan dan tadi saya juga memberi masukan ke Pak Kapolres terkait pengambilan barang bukti laka lantas. Jawaban beliau sangat kami terima dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kami sebagai masyarakat." Tukas Sunardi menanggapi kegiatan Jum'at Curhat tersebut.


(Red)

TerPopuler