Tuntas..! 87 KPM Desa Pauh Tanjung Iman Sudah Terima BLT DD Tahun 2022

Senin, 05 Desember 2022

Tuntas..! 87 KPM Desa Pauh Tanjung Iman Sudah Terima BLT DD Tahun 2022

Senin, 05 Desember 2022,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap empat tahun 2022 kepada 87 KPM. Senin (5/12/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di aula Desa Pauh Tanjung Iman, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E, Kepala Desa Pauh Tanjung Iman, Maharuddin, Sekretaris Desa Anggi Ariansyah, Pendamping Desa Ridwan Kusuma, ketua BPD, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa tanjung iman dan seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat 87 (KPM).


Penyerahan BLT-DD Pauh Tanjung Iman tahap empat kepada 87 KPM senilai 300 ribu perbulan yang terhitung dari bulan  Oktober, November dan Desember, dalam arti penyaluaran ditahun 2022 sudah tuntas terealisasi seratus persen.


Kepala Desa Pauh Tanjung Iman, Maharuddin menjelaskan, bahwa penyerahan BLT-DD tahap IV yang terakhir di tahun 2022 sudah kita serahkan selama dua belas bulan kepada KPM.


"Hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD tahap empat terakhir tahun 2022, kepada 87 KPM, selama tiga bulan, senilai 900 ribu yang terhitung dari  bulan Oktober, November dan Desember, kepada KPM penerima Bantuan Langsung Tunai," jelas Kades saat di wawancara diruangannya.


Maharuddin juga berharap BLT DD tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat serta si pergunakan sebaik-baiknya.


"Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Tanjung Iman yang membutuhkan dan bisa digunakan sebagai keperluan keluarganya masing-masing," harap Kades Pauh Tanjung Iman.


Dirinya menambahkan bahwa tahun 2023 yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang terkategori miskin Ekstrim.


"Alhamdulillah acara penyerahan BLT-DD kepada 87 KPM berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan dari Pemerintah, yakni menyalurkan Dana Desa selama Dua Belas Bulan, Sebanyak 40%  kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan, Dan kalau untuk BLT-DD di tahun depan 2023, masih ada 25% maksimal, tapi khusus buat penerima BLT yang Extrim saja." Tukas Maharuddin.

(Pen/Red)

TerPopuler