Staff Khusus Kemenhub RI Kunjungi Pelayanan Pelabuhan ASDP Bakauheni, Utamakan Keselamatan Penumpang

Jumat, 30 Desember 2022

Staff Khusus Kemenhub RI Kunjungi Pelayanan Pelabuhan ASDP Bakauheni, Utamakan Keselamatan Penumpang

Jumat, 30 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) melalui Staff Khusus Ahmad Jauhari Tantowi gelar kunjungan ke Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (30/12/2022).


Kegiatan kunjungan Staff Khusus Kemenhub RI tersebut adalah sebagai kontrol dari Kementrian Perhubungan untuk meninjau hilir mudik pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni Lampung.


Pantauan tersebut mulai dari Dermaga 1 sampai Dermaga 7 hingga Dermaga Eksekutif, bahkan di pelayanan loket ferizy ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan.


Hal tersebut di ungkapkan oleh Staff Khusus Kemenhub RI Ahmad Jauhari Tantowi yang didampingi General Manager (GM) ASDP cabang Bakauheni Suharto berserta jajaran di depan Kantor ASDP Bakauheni.


"Jadi untuk tahun ini sepertinya jumlah yang hilir mudik Merak-Bakauheni itu secara jumlah tidak sebesar di angkutan lebaran, dengan hari hari biasa naiknya juga tidak terlalu jauh, tapi yang perlu kita perhatikan di Nataru tahin ini soal cuaca ekstrim," jelas Ahmad Jauhari Tantowi kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Ahmad Jauhari Tantowi juga menghimbau agar pengguna jasa Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni untuk tetap waspada dan jaga keselamatan karena cuaca ekstrim yang sedang terjadi beberapa hari terakhir.


"Jadi harus diperhatikan keselamatan jadi lebih utama, dan untuk tahun ini kebijakan yang kemaren yang sudah disampaikan oleh Pak Mentri adalah bahwa kendaraan-kendaraan yang melebihi Dimensi dan melebihi muatannya itu dilarang untuk naik kapal karena akan membahayakan jadi kita lebih mengutamakan keselamatan." Pungkas Staff Khusus Kemenhub RI.

(Bst)

TerPopuler