Pertama dan Terbanyak se-Kecamatan Kalianda, Tajimalela Salurkan 100% BLT DD Tahun 2022

Sabtu, 03 Desember 2022

Pertama dan Terbanyak se-Kecamatan Kalianda, Tajimalela Salurkan 100% BLT DD Tahun 2022

Sabtu, 03 Desember 2022,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), realisasikan seratus persen, serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap IV tahun 2022.


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan kantor Desa Tajimalela, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pendamping Desa Ridwan Kusuma, Babinsa Serma Fakhruddin, Babinkamtibmas Aipda Yanto, ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa serta seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sabtu (3/12/2022).


BLT-DD tahun 2022 tahap keempat ini senilai 900 ribu ditahap IV tahun 2022, terhitung dari Bulan Oktober, November dan Desember kepada 200 KPM.


Camat Kalianda mengapresiasi kinerja Kades Tajimalela yang sudah merealisasikan seratus persen anggaran BLT DD di tahun 2022.


"Terimakasih kepada Kepala Desa Tajimalela, sudah menganggarkan sebanyak-banyaknya di BLT DD, dan di Kecamatan Kalianda, Desa Tajimalela adalah terbanyak se-Kecamatan Kalianda," terang Zaidan, SE.


Zaidan S,E mengungkapkan, di Kecamatan Kalianda, Desa Tajimalela adalah penyumbang terbanyak penyaluran BLT DD tahun 2022 yang lebih dari 40 persen kepada 200 KPM.


"Penyaluran tahun depan tidak ada lagi BLT DD, yang ada adalah bantuan kepada masyarakat yang terkategori miskin ekstrim," ungkap Camat Kalianda.


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar berharap kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut digunakan semaksimal mungkin.



"Alhamdulillah bisa kita laksanakan pembagian BLT-DD tahap keempat tahun 2022, kepada seluruh warga yakni 200 KPM, serta harus digunakan semaksimal mungkin, yang bermanfaat untuk keluarga Penerima Manfaat Desa Tajimalela," harap Kades.


Dirinya juga mengimbuhkan bahwa penyaluran terakhir BLT DD tahap akhir sudah seratus persen terealisasi ditahun 2022.


"Dan BLT-DD tahap keempat ini senilai 900ribu terhitung Bulan Oktober, November, dan Desember, dalam arti sudah seratus persen terealisasi kepada 200 KPM," imbuh Qomaruddin Akbar kepada jurnalis Bongkarselatan.com diruang kantor Desanya.


Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah yang sudah membantu masyarakat Tajimalela yang terimbas Covid-19 full di tahun 2022.


"Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Tajimalela mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Lamsel atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tajimalela." Pungkas Qomaruddin Akbar Kades Tajimalela.

(Red)

TerPopuler