Kunker Tiga Mentri RI, Temu Tokoh Nasional di SMA Kebangsaan

Kamis, 01 Desember 2022

Kunker Tiga Mentri RI, Temu Tokoh Nasional di SMA Kebangsaan

Kamis, 01 Desember 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Perdagangan RI Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, SE, MM, Menteri BUMN RI H. Erick Thohir B.A. M.BA, dan Mentri Investasi RI Bahlil Lahadalia S,E,  dalam acara temu silaturahmi dengan Tokoh Nasional yang di helat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (1/12/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, SE, MM, Menteri BUMN RI H. Erick Thohir B.A. M.BA, Putri Zulkifli Hasan, Wakil Bupati Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP, Tokoh Lima Marga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Majelis Ta'lim, Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan Rajabasa Kalianda Ketapang, Organisasi Masyarakat (Ormas), Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan dan Koramil 0421-03/Pnh, serta masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP, menyampaikan, "Puji syukur kehadiran Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya pada kita semua sehingga pada siang ini kita bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dengan tokoh Nasional yang bertempat di SMA Kebangsaan yaitu di Kecamatan Penengahan, mudah-mudahan kita yang hadir disini dalam keadaan sehat walafiat dan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.


Dirinya menyambut baik kedatangan tokoh Nasional yang berasal dari Lampung Selatan, "Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan, saya menyambut baik dan turut bangga karena kegiatan ketemu tokoh Nasional ini dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan Semoga dengan kehadiran Bapak semua selaku tokoh Nasional dan juga para tamu undangan toko adat tokoh masyarakat tokoh agama dan pemuda dalam forum pertemuan ini dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi khususnya dengan Pemerintah Daerah dan seluruh warga Lampung masyarakat Kabupaten Lampung Selatan," ucap Wabup Lamsel.


Orang nomor dua di Lamsel juga berharap selain silaturahmi dengan masyarakat Lamsel juga sebagai langkah koordinasi antara tokoh Nasional dengan Pemkab Lamsel.


"Harapan saya selaku Wakil Bupati, momentum pertemuan ini selain menjalin keakraban dan silaturahmi juga menjadi jembatan koordinasi antara tokoh Nasional dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, mudah-mudahan dalam forum diskusi Kebangsaan ini dapat mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," harapnya.


Wabup memaparkan perlunya pengembangan potensi Wisata yang ada di Lamsel.

"Banyak potensi daerah yang ada di Lampung Selatan yang perlu dikembangkan seperti potensi wisata, UMKM dan sektor-sektor lainnya, objek wisata khususnya wisata pantai, agar ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Daerah," papar Wabup Lamsel.


Dalam acara yang sama, Mentri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan berharap dari Lamsel akan hadir Pemimpin masa depan untuk Indonesia.


"Kita berharap nanti lahir pemimpin tokoh-tokoh yang dari sekolah ini, dididik bisa menjadi pemimpin atau tokoh-tokoh Nasional seperti Pak Erick Tohir ini," ujar Mentri Perdagangan RI.


Zulhas menjelaskan, "Kami sedang berusaha keras, agar Lampung Selatan ini ramai, salah satunya Bakauheni Harbour City, dengan harapan akan banyak orang datang, ramai sehingga nanti menjadi Kota, tidak seperti sekarang sepi, itu yang lagi dikerjakan Pak Erik untuk Kampung kita khususnya Lampung Selatan," jelasnya.


Dirinya juga melanjutkan, "Maka konsep kita ini dengan Sekolah bisa jadi guru, bisa jadi Polisi, bisa jadi TNI, bisa jadi Menteri Perdagangan, bisa jadi Menteri BUMN, bisa jadi Wakil Bupati, bisa jadi macam-macam dengan Pendidikan," lanjut Zulhas tokoh Nasional asli Lamsel.


Lanjutnya, "Yang punya anak lulus SMP anaknya SMP lulus tahun ini bisa Sekolah disini, ada dua caranya satu bayar satu tidak bayar, kalau enggak bayar ya enggak mampu, tapi syaratnya harus lulus, karena di sini Sekolahnya disiplin tinggi, mudah-mudahan kampung kita ini, nanti menjadi berkembang terus dengan kemajuan, kita harap nanti Bakauheni bisa maju, bisa bagus, bisa berkembang tidak kalah sama Bandar Lampung, Insya Allah," tukas Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan.


Setali tiga uang, Mentri BUMN RI, H. Erick Thohir memaparkan, "Indonesia itu senang dan susah saling membantu, apalagi sama-sama orang Lampung, kalau Pemimpin Nasional banyak orang Lampung, bisa jadi Presiden, jadi sama-sama saling mendukung bukan saling menjatuhkan, sesama orang Lampung harus saling dukung," paparnya.


Ia menambahkan, "Bagaimana ekonomi umat bisa maju, jangan hanya jadi penonton, saya ke Bakauheni sudah 6 kali datang mengecek sama Pak Zul udah dua kali sama Gubernur Arinal, Pak Bub sudah dua kali, tidak lain untuk memastikan bahwa Lampung ini juga bisa menjadi tujuan Wisata Nasional, padahal dari tembusnya jalan tol Sumatera Selatan ke Lampung ini ada 20 juta penumpang yang hilir mudik, sayang kalau cuman lewat aja, harus diberhentikan supaya keluar supaya keluar uang belanja karena tadi sampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia itu karena 55% karena konsumsi masyarakat kita sendiri, dengan gotong-royong Insya Allah, kalau Bakauheni Harbour City ini jadi, tahun depan ini bisa menghadirkan 250.000 sampai 500.000 pengunjung," tambah Erick Thohir.


Erick Thohir juga melanjutkan, "Kalau kita bicara wisata, 70 persen adalah wisata lokal yang asing hanya 30 persen, jangan biasakan kita nomor duakan bangsa kita sendiri nanti di Bakauheni kita harus saling bergotong-royong melayani supaya makin ramai dan ekonominya berputar, kalau mau ekonomi Lampung Selatan maju, kita harus semangat bekerja, kita harus semangat melayani, supaya ekonominya tumbuh, kita harus semangat saling membantu." Pungkas Mentri BUMN RI Erick Thohir.

(Ish/Bst)


TerPopuler