Ketua IWO Indonesia Beserta Jajarannya Gelar Rakor Jelang Pengantian Tahun Baru

Minggu, 25 Desember 2022

Ketua IWO Indonesia Beserta Jajarannya Gelar Rakor Jelang Pengantian Tahun Baru

Minggu, 25 Desember 2022,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Ketua DPD Ikatan Wartawan Onlene IWO Indonesia, kabupaten lampung selatan,  beserta jajaran nya melaksanakan rapat organesasi dalam rangka menjelang  akhir tahun 2022, pengurus dan anggota persatuan wartawan Onlene IWO Indonesia ,gelar rapat koordinasi dan syukuran menjelang pergantian tahun sekaligus bahas kinerja Ikatan wartawan Onlene IWO Indonesia di kantin GWH Depan Panwaslu. Minggu, (25/12 /2022) rakor dihadiri seluruh Wartawan yang tergabung di Ikatan wartawan onlene IWO Indonesia. 


Dalam sambutannya ketua Ikatan wartawan Onlene IWO Indonesia mengatakan, Memasuki tahun 2023 Saya berharap adanya perubahan dalam kinerja anggota  Ikatan wartawan onlene IWO indonesia kabupatan Lampung Selatan,"


"Artinya dalam menayangkan suatu pemberitaan khususnya pemberitaan kasus, data yang dikumpulkan harus valid dan jangan takut untuk menyampaikan berita yang obyektif kepada publik,” jelas Hari Prasetyo Wibowo.


Dalam menjalani tugasnya wartawan dilindungi UU No 40 tahun 1999 selain itu juga selama wartawan menjalankan tugas dengan mengikuti kode etik ada Lex specialis derogat legi Generali adalah asas penafsiran hukum yang menyatakan bahwa hukum yang bersifat khusus (Lex specialis) bisa mengesampingkan hukum yang bersifat umum (Lex geeneralis),” tegasnya.


Artinya wartawan jangan takut melaksanakan tugas jurnalistiknya selama dalam menjalani tugas menjaga kode etik jurnalistik dan wartawan dilindungi UU pers nomor 40 tahun 1999,” pungkasnya


Ditempat yang sama Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Syaiful juga mengatakan, Alhamdulillah acara tali silaturahmi bersama ketua IWOI dan jajaran IWOI lampung selatan berjalan dengan lancar.


Dan ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan media yg sudah hadir di acara silahturahmi tersebut dan ia juga menginstruksikan kepada jajaran pengurus dan anggota untuk lebih aktip dan solid serta tetap menjaga kekompakan, Demi memajukan IWOI Kabupaten lampung selatan," ucapnya.


Hal ini menurut kami penting, karena organesasi itu harus ada bentuk kedisiplinan, di IWO Indonesia kabupaten lampung selatan harus selalu aktip sebagai jurnalis yang menyuguhkan berita, bukan nantinya sekedar mengalungkan I'd card, kita harus aktif dalam pemberitaan," tambahnya.


Dan yang lebih utama, bahwa nama IWO Indonesia harus dibesarkan dan dijaga harkat martabatnya sebagai organisasi wadah ikatan wartawan onlene Indonesia dan harus nampak kinarjanya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara benar." Tutupnya.

(Jhr)

TerPopuler