Kesbangpol Serahkan SKT Kepada IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan

Senin, 12 Desember 2022

Kesbangpol Serahkan SKT Kepada IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan

Senin, 12 Desember 2022,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel) menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar/Terlapor (SKT) kepada Pengurus Persatuan Ikantan Wartawan Online IWO Indonesia di kantor Kesbangpol Lamsel, Senin (12/12/2022).


Kepala Kesbangpol Kabupaten Lamsel, Puji Sukamto,SE,MM, yang diwakilkan oleh Kabid JUPRI,S.Ag.M.SI. seusai penyerahan SKT tersebut menyampaikan, salah satu kewajiban Pemerintah Daerah.


"Kita telah melihat serta mencermati kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia Lampung Selatan serta dinamikanya sudah berjalan sesuai dengan profesinya, dan juga telah sesuai dengan ketentuan, makanya wajar dan perlu kita mengeluarkan SKT kepada (PWOI) demi kelancaran aktifitas yang dilakukan oleh para wartawan yang bernaung dibawah Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia," jelasnya.


“Sesuai dengan Undang - Undang No. 17 /2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, salah satunya adalah Izin melaporkan segala sesuatu bentuk aktivitas dan ini merupakan salah satu contoh yang positif dari pengurus Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia untuk melaporkan kelembagaannya dan itu telah dijalankan,” Imbuhnya.


Tambahnya lagi, SKT yang diberikan kepada IWOI, oleh Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan melakukan verifikasi terhadap persyaratan IWOI yang bersangkutan dan itu telah memenuhi persyaratan dan lengkap, maka Badan Kesbangpol mengeluarkannya.


"Pada hari ini Senin (12/12/2022), kita serahkan kepada pengurusnya dan diterima langsung oleh Ketua IWOI Kabupatan Lampung Selatan, Hari Prasetyo wibowo yang di saksikan oleh seluruh pengurus lainnya," Tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan, "Rekan-rekan insan pers yang telah tergabung sebagai pengurus dan anggota DPD Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan, diharap rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang berimbang, tepat dan akurat sehingga masyarakat termakan berita yang bisa dipertanggung jawabkan secara logika," harapnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia, Hari prasetyo Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Kesbangpol.


"Alhamdulilah harapan dan keinginan pengurus Ikatan Wartawan Online IWO Indonesia dapat terwujud." Tutupnya.

(Jhr)

TerPopuler