Kalahkan Inggris, Prancis Melaju ke Semifinal Piala Dunia

Minggu, 11 Desember 2022

Kalahkan Inggris, Prancis Melaju ke Semifinal Piala Dunia

Minggu, 11 Desember 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Prancis berhasil mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 1-2. Kemenangan itupun membuat Timnas Prancis berhak melaju ke Babak Semifinal Piala Dunia Qatar 2022.


Kedua tim yang turun dengan line up terbaiknya, sama-sama bermain dengan terbuka dan saling menyerang.


Di menit ke '17, Dewi Fortuna pun datang dan menghampiri Timnas Prancis. Sepakan keras Aurelien Tchouaméni, berhasil merobek jala Timnas Inggris, dan membuat skor sementara unggul 0-1.


Di babak kedua, tepatnya di menit '54, Timnas Inggris mendapatkan hadiah penalti. Harry Kane yang menjadi algojo pun sukses membuat kedudukan sama kuat 1-1.


Kedua tim pun kembali bernafsu untuk mencetak gol tambahan agar bisa melenggang ke babak selanjutnya. Striker gaek Olivier Giroud pun akhirnya menambah gol setelah menanduk keras bola di menit '78. 


Timnas Inggris pun sebenarnya mendapat peluang emas, setelah kembali mendapatkan hadiah penalti di menit '84. Namun sayang, Kane yang kembali menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. 


Skor pun berakhir 1-2 untuk kemenangan Timnas Prancis. 'Les Blues' pun berhak tampil di semifinal, bersama dengan Timnas Argentina, Kroasia dan juga Maroko.

(Abd/Red)

TerPopuler