Siap Tarung Pemilu 2024, Bang Iful Tetapkan Diri Sebagai Bacaleg Lampung Selatan

Jumat, 30 September 2022

Siap Tarung Pemilu 2024, Bang Iful Tetapkan Diri Sebagai Bacaleg Lampung Selatan

Jumat, 30 September 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM – 

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Tingkat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Saiful, S.E Dapil 3 meliputi (Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang, dan Sragi) resmi memilih Partai PDI Perjuangan.


Saipul, SE yang saat ini menjabat Kepala Desa (Kades) Ruguk, Kecamatan Ketapang, memaparkan alasannya mengapa ia memilih bergabung di PDI Perjuangan untuk bertempur dikancah perpolitikan pada Pemilu yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

 

Saiful, S.E yang biasa akrab disapa bang Iful ini melihat peluang dan ruang gerak "Apakah kemungkinan bisa lolos atau tidak?. Dia menuturkan setelah pertimbangan matang dan kalkulasi untung rugi, maka ia memutuskan untuk mendaftarkan diri dan pengisian form Bakal Daftar Calon Sementara (BDCS) Anggota Legislatif Kabupaten Lamsel, serta telah megisi form djarek.id/silon 2022 pada Pemilu tahun 2024 di kantor sekretariat DPC Partai PDI Perjuangan Jl. Lintas Sumatera No.16 Way Urang, Kecamatan Kalianda, pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 pukul 12.30 WIB.

 

"Alhamdulillah, sudah sah dan resmi kita bergabung di Partai PDI Perjuangan untuk berjuang dan bertempur di Pileg 2024 mendatang. Adapun alasannya kita memilih PDI Perjuangan sebagai perahu kita nanti adalah sebagai berikut :

1. Membaca ruang gerak yang longgar, dikarenakan satu dengan pimpinan.

2. Peluang, tentu kita selaku Bacaleg harus bisa membaca dan mengamati, mana partai yang bisa menghantarkan kita ke legislatif. Itulah yang kita pilih, sebab salah pilih tentu hanya buang-buang energi dan membuat pendukung kecewa," paparnya.

 

Artinya, peluang besar menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Dapil 3 tentunya ada di PDI Perjuangan. Karena suara Partai PDI Perjuangan di Kecamatan Ketapang sangat besar pendukungnya. Itu terbukti pada Pilbup Lamsel tahun 2020 suara PDI Perjuangan luar biasa di Kecamatan Ketapang, khususnya di Desa Ruguk, "ungkap kades Saiful kepada media di kediamannya Jl. Lintas Timur Sumatera, KM 12 Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Jum'at (30/9/2022).

 

Selain itu juga, istrinya Jaro Saiful, S.E yang juga menjabat Ketua Korcam Srikandi Kecamatan Ketapang dan di organisasi Klub Jantung Sehat (KJS) yang notabene merah. Hal tersebut salah satu pertimbangannya untuk memilih Partai PDI Perjuangan. Ditambah permintaan atau istilah produk (Pangsa Pasar) setelah survei dilapangan, ternyata permintaan dari bawah itu memang mengharapkan dari PDI Perjuangan. 

 

"Intinya kenapa saya bergabung ke merah (PDI Perjuangan) karena disitu ada peluang untuk duduk mewakili Dapil 3 guna membawakan aspirasi atau pesan-pesan masyarakat khususnya Dapil 3. Ditambah mendapat dukungan dari pimpinan, yakni Bupati Lampung Selatan untuk maju dari PDI Perjuangan. Artinya ada peluang atau ruang yang cukup lebar bagi saya untuk nyaleg dan membesarkan partai atau untuk mewakili masyarakat Dapil 3. Itu yang sangat membuat saya respect terhadap Partai PDI Perjuangan ini," sambungnya.  

 

Selain peluang besar dari partai, alasannya dia bergabung dengan PDI Perjuangan juga melihat struktur dan cara kerja partai sangat solid dan mumpuni, khususnya Dapil 3. 


"Dan Insya Allah berangkat dari niat yang tulus, hajat bisa terkabul dan kita harapkan dukungan semua elemen masyarakat, keluarga besar dari ayah dan ibu, mitra, sahabat, sejawat, kolega, kanti, karib, sekutu, sohib, kenalan, sobat, teman serta handai tolan saya harapkan dukungannya untuk menghantarkan saya duduk di legislatif tingkat kabupaten, agar aspirasi Dapil 3 bisa kita kawal dan realisasikan. Saatnya yang maju adalah Calon Legislatif yang muda yang berkarya dan berprestasi." pungkasnya. 

 

Berikut kami hadirkan Biografi singkat Kepala Desa (Jaro) Ruguk, Saiful, S.E sebagai berikut :

A. IDENTITAS

 

Nama                          : Saiful, S.E

Gelar/Adok                 : Khadin Makutha

Jabatan                      : Kepala Desa Ruguk

Agama                        : Islam

TTL                             : Ruguk 10-11-1984

Jenis Kelamin            : Laki-Laki

Pendidikan tertinggi : S-1

Status                        : Menikah

Istri                            : Mardiana

Gelar/Adok                : Minak Maju

 

Anak ke 1                  : Akmal Saifano Al Zubair

Anak ke 2                  : Abizar Saifano Al Ghani

Orang Tua Kandung :

a. Ayah                      : Zakaria (asal desa, Repong Berak, Banjar Masin)

b. Ibu                        : Siti Rumlah (asal Desa Ruguk)

Facebook                 : Sai Efl

E-mail                       : sai_efl@yahoo.com

 

B. PENDIDIKAN

Pendidikan Dasar SDN 1 Ruguk, lulus tahun 1996.

SMPN 1 Penengahan, lulus tahun 1999.

SMAN 2 Krakatau Steel (KS) Cilegon, Banten, lulus tahun 2002.

Jenjang S-1 (Sarjana Ekonomi) Perguruan Tinggi Universitas Widyatama Bandung, lulus tahun 2008.

C. KARIER

Bekerja di perusahaan swasta pada tahun 2008-2011.

Menjadi Ketua BPD Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, pada tahun 2012.

Lalu menjadi Kepala Desa Ruguk periode pertama pada tahun 2012-2018.  

Kemudian lanjut menjadi Kepala Desa Ruguk pada periode ke-2  (dua) tahun 2019-2025 (sampai saat ini). Kemudian dalam berorganisasi, Dilantik menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ketapang pada tanggal 22 Januari 2022. Dan Dilantik menjadi anggota Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 31 Maret 2022.


(Hsn/Red)

TerPopuler