Pemdes Palembapang Kembali Relisasikan BLT DD ke 119 KPM Tahap III Tahun 2022

Kamis, 01 September 2022

Pemdes Palembapang Kembali Relisasikan BLT DD ke 119 KPM Tahap III Tahun 2022

Kamis, 01 September 2022,


 LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III tahun 2022.


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan Balai Desa Palembapang, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E. , Kepala Desa Palembapang Hendryadi, SE, MM, Babinsa Serma Muslim, Babinkamtibmas Aiptu Bambang, ketua BPD A.Rifai, M.Pd, LPM Irwansyah, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis (1/9/2022).

BLT-DD tahun 2022 tahap ketiga ini senilai 900 ribu  dalam triwulan, terhitung dari Bulan Juli, Agustus dan September kepada 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Kepala Desa Palembapang, yang didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta Pendamping Desa.


Kepala Desa Palembapang, Hendryadi memaparkan bahwa penyaluran BLT DD tahap III 2022 kepada 119 KPM.

 

"Alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan pembagian BLT-DD tahap ketiga tahun 2022, kepada 119 KPM, kemudian ada usulan melaksanakan Musdesus dan ada beberapa yang kita ganti, sekitar 30 persen, yang memang sesuai dengan kriteria yang berhak mendapatkan bantuan," paparnya. 


Kades juga berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan baik oleh KPM.

"Saya berharap warga yang mendapatkan bantuan tidak jadi jumawa dan harus digunakan maksimalkan secara baik, yang bermanfaat untuk keluarganya," harap Kades Palembapang.


Dirinya juga mengimbuhkan baik yang sudah ataupun belum mendapatkan bantuan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


"Ini adalah bantuan langsung tunai yang terimbas Covid 19, sehingga kita tetap sama-sama mematuhi protokol kesehatan, dan harapan tahun depan juga baik yang sudah ataupun yang belum mendapatkan bantuan yang memang layak, bisa mendapatkan bantuan, baik itu PKH, BPNT, ataupun bantuan lainnya." Pungkas Hendryadi Kades Palembapang Kepada Jurnalis diruang kerjanya.


(Red)


TerPopuler