Musrenbangdes Kampung Baru 2022-2023, Untk Meningkatkan Ekonomi dan SDM Berkualitas

Senin, 26 September 2022

Musrenbangdes Kampung Baru 2022-2023, Untk Meningkatkan Ekonomi dan SDM Berkualitas

Senin, 26 September 2022,

LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM -

Guna memberikan dorongan kepada lembaga-lembaga yang ada di Desa agar bisa berperan lebih aktif untuk disegala aktivitas pembangunan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas serta peningkatan sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023, di Balai Desa setempat. Senin (26/9/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Penengahan Jaelani, S, STP, MH, kepala desa, Efendi Hf, UPTD se-Kecamatan Penengahan, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL Desa) Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Linmas dan tokoh masyarakat.


Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu Mars Lampung Selatan dilanjutkan dengan  do'a yang dipimpin oleh PPN Desa Kampung Baru. 


Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Kampung Baru, Afendi, Hf , mengatakan, Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa.


"Usulan yang kami terima dari tiap dusun nantinya akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan, dan Kabupaten," katanya.


Tak hanya itu, orang nomor satu di Desa Kampung Baru  itu juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada Camat Penengahan, UPTD yang ada di kecamatan Penengahan, dan para peserta undangan  yang sudah hadir dalam acara Musrenbangdes, diDesa Kampung Baru tersebut. 


"Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan untuk Desa  Kampung Baru, kedepannya," Ucap kades Efendi Hf. 



Dalam kesempatan tersebut Sekdes Kampung Baru Dodi Prasetyo, memaparkan capaian yang telah dilaksanakan pada realisasi APBDes tahun anggaran 2022.



Sementara Camat Penengahan, Jaelani, S.S.T.P,.M.H sangat mengapresiasi capaian yang telah dipaparkan oleh sekdes Kampung Baru tersebut sebagai percontohan untuk Desa lain, yang ada di Kecamatan Penengahan, kabupaten lamsel. 



"Semoga telah diadakannya Musrenbangdes tahun 2022, serta penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023, Desa Kampung Baru, dibawah kepemimpinan Bapak Efendi Hf, bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan dan diusulkan oleh leading sektor skala prioritas tersebut bisa diwujudkan." Pungkas Camat.

(Ish)

TerPopuler