Musrenbangdes Banjarmasin, Fokuskan Pembangunan Fisik

Senin, 26 September 2022

Musrenbangdes Banjarmasin, Fokuskan Pembangunan Fisik

Senin, 26 September 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023, di Balai Desa setempat, Senin (26/9/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Penengahan Hermawan, UPTD se-Kecamatan Penengahan, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL Desa), Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Desa (Babinsa),Serda , Kader PKK, Linmas dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Kepala Desa (kades) Banjarmasin, Umar Dani mengatakan, Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa.


"Usulan yang kami terima nantinya akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten," ungkapnya.


Kades Banjarmasin juga berharap masukan dari masyarakat untuk kemajuan Desa Banjarmasin.


“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Banjarmasin kedepannya,” harap Kades.


Dalam kesempatan tersebut kades Banjarmasin memaparkan capaian yang telah dilaksanakan pada realisasi APBDes tahun anggaran 2022.


Sementara Sekretaris Kecamatan Penengahan, Hermawan mewakili Camat Penengahan, Jaelani, S.S.T.P,.M.H sangat mengapresiasi capaian yang dipaparkan oleh Kades Banjarmasin.


“Kita percaya dan yakin untuk Desa Banjarmasin bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan dan diusulkan oleh leading sektor skala prioritas bisa diwujudkan," ucap Sekcam Hermawan.


Sekdes Banjarmasin menjelaskan fokus dipembangunan fisik  jalan yang rusak, ketahanan pangan, dan memulai pembangunan pariwisata pemandian yang ada di Desa Banjarmasin.

(Pen)

TerPopuler