Banjir Penonton di Grand Final Ajang Silaturahmi Festival Kuda Lumping Oleh Dinas Pendidikan Pesawaran

Senin, 12 September 2022

Banjir Penonton di Grand Final Ajang Silaturahmi Festival Kuda Lumping Oleh Dinas Pendidikan Pesawaran

Senin, 12 September 2022,

PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Ajang silaturahmi festival kuda lumping putaran grand final yang digelar di Dusun Cidadi Barat, Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan pada hari Minggu (11/9) dibanjiri penonton dan para pecinta seni kuda lumping dari berbagai Kecamatan bahkan banyak juga para penonton yang diluar Kabupaten Pesawaran.


Selain doorfrize yang di keluarkan dari panitia penyelenggara, dalam acara penutupan ada juga yang ikut partisipasi seperti salah satu Lembaga Forum Pers  Independent Indonesia (FPII), Korwil Kabupaten Pesawaran, Dealer Honda Cabang Gedong Tataan, dan tak kalah pentingnya sosok Anjas salah satu penyupport sekaligus pembina dalam beberapa kelompok seni budaya paguyuban yang ada di Kabupaten  Pesawaran, Provinsi Lampung. Senin (12/9/2022).


Hadir dalam Acara penutupan ajang festival kuda lumping tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Hendri Pordopo, Kepala Desa Cipadang Sugianto, Ketua BPD Iskandar, Babinsa Usman, Kepala Dusun se Desa Cipadang, Tim penggerak PKK dan para Ketua Paguyuban kuda lumping dari Desa-Desa peserta lomba ajang silaturahmi festival kuda lumping.


Ketua pelaksana lomba festival kuda lumping ajang silaturahmi yang akrab dipanggil Tejo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cidadi Barat dan masyarakat Desa Cipadang serta kepada Pemdes Cipadang yang telah berpartisipasi sehingga acara bisa sukses dan bisa berjalan lancar dan tak kalah pentingnya kepada Babinsa dan Babhinkantibmas Desa Cipadang. 


Dirinya juga mengapresiasi pada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran yang telah ikut berpartisipasi.


"Saya berharap ajang silahturahmi serta festival ini adalah merupakan ajang untuk membangkitkan semangat para pecinta seni budaya kuda lumping untuk kembali berkreasi bisa tampil kembali dalam mempertahankan kebudayaan seni kuda lumping khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran," ujarnya.


Kepala Desa Cipadang, Sugianto dalam sambutannya, sangat mengapresiasi khusus kepada panitia penyelenggara dan semua masyarakat Cipadang serta masyarakat Dusun Cidadi Barat khususnya yang bekerja keras serta berpartisipasi.


"Dan apresiasi kepada semua pihak, sehingga acara ini berjalan sempurna dan lancar disini juga sudah kita lihat dengan adanya acara ini juga ikut serta memperdayakan para pedagang kelompok usaha kecil menengah dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Dinas terkait yang telah berpartisipasi khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, semoga nantinya juga acara seperti ini bisa berlangsung terus menerus di Desa Cipadang khususnya dan Kabupaten Pesawaran pada umumnya," jelasnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Hendri Pordopo dalam sambutannya dirinya sangat berterima kasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara serta masyarakat Desa Cipadang sehingga acara tersebut bisa berjalan sukses dan lancar.


"Semoga acara event-event seperti ini bisa terus menerus bisa diadakan di Desa Cipadang dan di Kecamatan-Kecamatan yang lain khususnya Kabupaten Pesawaran, dan kami pun selaku pihak Dinas terkait akan selalu support dalam kegiatan seperti ini dan semoga ini tidaklah hanya serimonial saja, namun bisa memacu dari perkembangan seni budaya yang ada di Pesawaran khususnya seni budaya kuda lumping. Pungkasnya.

(*/Pen/Red)

TerPopuler