Tak Berselang Hari, Si Jago Merah Lalap Lagi Rumah Warga Hara Banjarmanis Kalianda

Kamis, 25 Agustus 2022

Tak Berselang Hari, Si Jago Merah Lalap Lagi Rumah Warga Hara Banjarmanis Kalianda

Kamis, 25 Agustus 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tak berselang hari, usai terjadi kebakaran warga Desa Pisang, Kecamatan Penengahan pada Selasa (23/8), terjadi lagi si jago merah melalap rumah warga di Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Rabu (24/8).


Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lamsel, Rully Fikriansyah menurunkan dua unit armada pemadam untuk mengatasi kobaran si jago merah tersebut.


"Kepala Desa Hara menelpon pemadam kebakaran Kalianda pada pukul.09.11 WIB bahwa ada rumah warga yang terbakar dan petugas piket Kalianda langsung meluncur kelokasi sampai pukul 09.19 WIB, Petugas Damkar dibantu warga memadamkan api dan dapat dipadamkan sampai pendinginan pukul 09.58 WIB," jelas Rully via whatsapp, Kamis (25/8/2022).


Rumah tersebut diketahui milik Baharudin (48), warga Rt 01 /Rw 01 Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda, Lamsel. Dugaan sementara adanya korsleting listrik dari penggunaan kipas angin yang lupa dimatikan.


Menurut salah seorang warga menjelaskan api tiba-tiba membesar dari arah dapur, yang terus menyebar ke segala penjuru serta menghanguskan kendaraan roda dua.


"Ada motor juga didalam rumahnya ikut terbakar karena tidak sempat untuk diselamatkan," jelas warga sekitar.

Kepala Desa Hara Banjarmanis, Syahruddin berharap dengan adanya musibah tersebut ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah Lamsel.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian di tafsir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

(Bst/Red).

TerPopuler