Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0421/LS Jaga Generasi Muda Hindari Stunting

Rabu, 03 Agustus 2022

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0421/LS Jaga Generasi Muda Hindari Stunting

Rabu, 03 Agustus 2022,

PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Kodim 0421/Lamsel, selain pembangunan fisik, juga melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan stunting kepada masyarakat Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran. Rabu (3/8/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Babakan Loa yang di hadiri oleh Apararut Desa dan masyarakat sekitar.


Plh. Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf M. Nurdin yang menyampaikan bahwa TNI hadir ditengah masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat program pembangunan nasional diantaranya sosialisasi tentang percepatan penanganan stunting.


"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di negeri ini, untuk itu pentingnya menjaga generasi muda kita sejak dini," jelasnya.


Dirinya juga memaparkan salah satu langkah dalam mencegah stunting adalah dengan mengkonsimsi makanan yang beegizi.


"Salah satu program Pemerintah dalam penanganan stunting dengan memberikan informasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi pada saat kehamilan dan memberikan nutrisi pada anak yang cukup untuk kepentingan perkembangan anak, dengan lahirnya anak anak yang sehat maka lahir pula generasi hebat yang bebas dari stunting." Pungkasnya.

(Sfn)

TerPopuler