Ribuan Masyarakat Bakauheni Padati Lomba Antar Dusun

Senin, 22 Agustus 2022

Ribuan Masyarakat Bakauheni Padati Lomba Antar Dusun

Senin, 22 Agustus 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemerintahan Desa (Pemdes) Bakauheni gelar lomba antar Dusun yang hari ini memasuki babak final.


Acara tersebut digelar ditempat wisata Menara Siger Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Senin (22/8/2022).


Hadir dalam acara tersebut Camat Bakauheni Pirma Romayansyah, Sekcam Furqon, jajaran Uptd Puskesmas RI Bakauheni, PKK Kecamatan Bakauheni, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, jajaran aparatur Desa, Kader PKK Dusun se-Desa Bakauheni serta ribuan masyarakat setempat.

Lomba tersebut diikuti oleh 18 (delapan belas) Dusun se-Desa Bakauheni, acara yang diperlombakan yakni Lomba Senam, Qosidah, UP2K, Koor, Toga, Tumpeng serta Kebersihan, Kerapihan dan Ketertiban Masyarakat.


Kades Bakauheni Sukirno menjelaskan bahwa acara tersebut dalam rangka memperingati kemerdekaan HUT RI ke-77.


"Alhamdulillah Desa Bakauheni bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77," jelas Kades.


Sukirno mengapresiasi kinerja aparatur Desa serta antusias warganya dalam perlombaan tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi aparatur Desa, baik dari RT, Dusun, Kaur, Sekdes serta antusias warga dari delapan belas Dusun yang hadir dalam acara final perayaan kemerdekaan HUT-RI ke-77," imbuhnya.

Kades berharap dengan adanya kegiatan lomba antar Dusun tersebut, masyarakat akan lebih kompak sehingga kedepannya akan lebih baik dan meriah lagi.


"Saya berharap kegiatan ini selain ajang silaturahmi dalam HUT RI, kedepannya masyarakat akan lebih kompak serta tahun depan akan lebih meriah lagi." Pungkas Kades Bakauheni Sukirno, kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Senada dengan Kades, Camat Bakauheni Pirma Romayansyah akan selalu mendukung program Pemdes dalam hal yang positif termasuk perayaan HUT RI ke-77.

Dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, kami sangat mendukung apa yang sudah di programkan Pemerintahan Desa," papar Camat.


Camat berharap Desa lain yang ada di Kecamatan Bakauheni akan mengikuti kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kepala Desa Bakauheni serta akan lebih jauh meriah lagi.


"Kami berharap kedepannya Desa lain akan mengikuti  seprti yang sudah dilaksanakan oleh Desa Bakauheni dan jauh lebih meriah lagi." Tukas Camat Bakauheni Pirma Romayansyah.

(Red)

TerPopuler