Pembangunan Jembatan Akses Pertanian Disambut Positif Petani Baktirasa

Minggu, 07 Agustus 2022

Pembangunan Jembatan Akses Pertanian Disambut Positif Petani Baktirasa

Minggu, 07 Agustus 2022,

LAMSEL (SRAGI), BONGKARSELATAN.COM -

Proyek pembangunan jembatan areal persawahan dan pertanian di Dusun Pajar Bakti Desa Baktirasa Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), disambut positif oleh petani masyarakat setempat. Minggu (7/8/2022).


Para petani merasa lega dan senang dengan di bangunnya jembatan tersebut, bagaimana tidak, jembatan yang selama ini mereka gunakan untuk akses dan aktivitas hasil panen sudah tidak layak dipakai kini sudah dalam tahap perealisasian.


Salah seorang warga Baktirasa, Sugiono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Lamsel.


"Ya bang, kami sangat berterimakasih kepada Bupati Nanang Ermanto dan Kepala Desa, karena telah melaksanakan pembangunan jembatan pertanian untuk membantu masyarakat khusus nya para petani di Desa Baktirasa ini," paparnya.

Selain ucapan terimakasih, Sugiono juga mengungkapkan, kalau sebelumnya mereka kesulitan memasukan alat seperti bajak sawah, traktor dan combine untuk panen.


"Kami merasa senang dan lega karna sebelum nya kami sangat kesusahan untuk memasukan alat bajak sawah dan jika lau panen combine susah juga masuk, apa lagi kalau musim hujan, jembatan sebelumnya licin dan ojek pengangkut padi sering jatuh disungai," imbuhnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Dirinya juga berharap dengan adanya pembangunan tersebut, akan lebih mempermudah akses pertanian serta warga lebih semangat menuju petani Baktirasa yang maju.


"Dan mudahan-mudahan dengan di bangunnya jembatan ini tidak akan ada lagi ada motor yang kepeleset, kedepannya para petani akan lebih semangat lagi bertaninya dan lebih maju lagi." Pungkas Sugiono.

(Kho/Red)

TerPopuler