Mislan Irpandi ; Realisasi DD Babatan Tahap I Dan II Tahun 2022 Sudah 100%

Selasa, 02 Agustus 2022

Mislan Irpandi ; Realisasi DD Babatan Tahap I Dan II Tahun 2022 Sudah 100%

Selasa, 02 Agustus 2022,


 LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di dampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Katibung, gelar monitoring serta evaluasi realisasi Dana Desa (DD) tahah I dan II Tahun 2022 di Desa Babatan. Selasa (2/8/2022).


Kegiatan monitoring tersebut di hadiri perwakilan dari Dinas PUPR Lamsel Anuang Ujang dan Faizul, Kasi Pemerintahan Kecamatan Katibung Hayat dan Muhammad Asan, Kepala Desa Babatan Mislan Irfandi, Pendamping Desa Cici, serta aparatur Desa setempat.


Kepala Desa, Mislan Irpandi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan minitoring serta evaluasi realisasi DD Babatan tahap I dan II tahun 2022.


"Kegiatan hari ini adalah monitoring dan evaluasi realisasi DD tahap I tahap II tahun 2022 untuk Desa Babatan," jelasnya.


Kades juga memaparkan realisasi DD tahun 2022 salah satunya adalah pembagian hewan ternak untuk program ketahanan pangan.


"Untuk ketahanan pangan pelaksanaan itu program ternak kambing yang dibagikan atau dilaksanakan di Dusun Kubu Jambu RT 07 sebanyak lima ekor kambing, kemudian ayam dua ratus ekor per Dusun untuk lima Dusun, jadi total seribu ekor ayam kampung yang di salurkan kepada masyarakat," paparnya.

Ia mengimbuhkan, DD tahun 2022 juga untuk penanganan covid-19 dengan mengadakan tempat cuci tangan kepada seluruh masyarakatnya. 


"Kemudian untuk penanganan covid, kami melaksanakan pembagian tempat cuci tangan ke setiap rumah di Desa Babatan dengan jumlah 1.554 rumah," imbuh Kades.


Kades juga menambahkan bahwa realisasi DD Babatan tahun 2022 adalah untuk insentif aparatur dan Kader-Kader di Desanya.


"Kemudian realisasi berikutnya untuk semua insentif, baik di perangkat Desa sampai ke kader-kader posyandu, PKK, dan lain-lain," tambahnya lagi.


Dirinya juga menerangkan, ada empat puluh titik lampu jalan yang di pasang di Desa Babatan.


"Ditambah lagi, lampu lingkungan sepuluh titik perdusun, tersebar di Dusun satu sampai Dusun empat dengan total empat puluh titik lampu," terang Kades.


Kades menyampaikan terimakasih kepada Pemerintahan Kecamatan Katibung sudah mensupport realisasi DD Babatan tahun 2022 yang telah mencapai seratus persen. 


"Alhamdulillah sampai saat ini realisasi sudah seratus persen, dan saya ucapkan terimakasih kepada semua aparatur Pemerintahan Kecamatan Katibung yang sudah ikut mensupport realisasi DD tahap I dan II di Desa Babatan." Pungkas Mislan Irpandi Kades Babatan.

(Pen/***)

TerPopuler